Bengkel Cat Motor Harus Bisa Merakit Motor

Berbagai ilmu tentang sepeda motor sebaiknya dimiliki agar bisa melakoni pengecatan motor sendiri. Mengerti dengan mesin, kelistrikan dan rangka motor. Jika tidak menguasainya, kita terpaksa menggunakan jasa bengkel lain untuk bisa merakit motor yang sudah kita preteli. Karena itu lah,bengkel cat motor harus bisa merakit motor.


Merakit motor yang dimaksud, bukan merakit motor seperti yang dilakukan pabrikan. Tapi merakit motor yang sudah dipreteli semua komponen nya. Seperti  pada saat melakukan pengecatan ulang kerangka motor, semua komponen motor harus di lepas agar hasil pengecatan baik.

TIPS SUKSES MERAKIT MOTOR

Ingat... memasang kebalikan dari membongkar

Untuk mengecat ulang rangka atau sasis motor, sebaiknya semua komponen motor dilepas. Tips agar sukses merakit kembali yaitu: Memasang adalah kebalikan dari membongkar.Disini daya ingat dan pengetahuan dasar tentang motor sebaiknya kita miliki. Mengingat semua komponen yang kita bongkar akan memudahkan kita dalam memasang kembali. Apakah dengan mengingat saja sudah cukup? Tentu saja tidak.

Kelompokkan komponen motor dengan baik

Komponen motor yang sudah di lepas jangan dibiarkan berserakan. Simpan dan kelompokkan dengan baik agar tidak ada yang hilang. Jika kita membongkar beberapa motor sekaligus,kelompokkan sesuai motor nya masing-masing guna menghindari ada nya komponen yang tertukar. Mungkin hal ini tidak akan terasa untuk yang bekerja berkelompok atau di lakukan oleh beberapa orang. Akan tetapi sangat terasa pada saat kita bekerja sendiri dalam membongkar, mengecat dan merakit kembali semua motor yang kita preteli.

Paham dengan seluk beluk sepeda motor akan memudahkan kita dalam melakukan pengecatan ulang motor,bahkan sampai kerangka motor sekali pun. Tapi jika tidak menguasai, kita bisa memakai jasa bengkel lain agar bisa melakukan pengecatan seluruh bagian motor.