Cara memasang ban motor tanpa perkakas bengkel

Mengganti ban motor yang sudah botak bisa saja dilakukan sendiri. Asalkan tahu trik melepas ban dari velg dan tahu juga trik memasang nya kembali. Pada saat pemasangan ban baru, kita bisa dengan mudah melakukannya. Berikut cara memasang ban motor tanpa menggunakan perkakas bengkel.
                        
Trik agar ban bisa dengan mudah masuk kedalam velg yaitu dengan mengolesi oli dibagian pinggir ban motor. Mengolesi nya bisa dengan bantuan kuas atau dengan jari. Bagian yang di olesi oli adalah bagian pinggir ban yang bersentuhan dengan pinggir velg.

Saat memasang benen atau ban dalam, pastikan tidak ada bagian benen yang terjepit. Baru injak tepi ban sampai seluruh bagian ban motor masuk ke dalam velg. Mulai lah menginjak bagian yang berseberangan dari pentil benen, dan berakhir pada bagian dekat pentil. Trik ini berguna untuk mencegah kepala pentil terjepit dan sobek.

Untuk lebih jelasnya silahkan tonton video berikut ini. Sekian dulu rekan-rekan, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi kita bersama.