RX KING Airbrush Tangki Modifikasi orderan Deby


Modifikasi YAMAHA RX KING airbrush tangki dengan desain grafis yang simpel, merupakan orderan Deby untuk mempercantik tunggangannya. Perpaduan warna yang gelap dan cerah dilakukan untuk mencapai kesan elegan tapi masih mudah ditangkap mata. Bermodal bahan cat yang mudah didapat dan hanya mengandalkan teknik pelapisan clear coat berlapis, sudah cukup untuk mencapai hasil yang  diharapkan.


Tidak ada yang istimewa dari bahan cat yang digunakan dan tidak ada teknik khusus dalam pengerjaan airbrush tangki. Tingkat kesulitannya hanya harus mempreteli semua komponen motor, agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal dalam mengecat rangka Yamaha RX KING ini.

Kombinasi warna diserahkan Deby sepenuhnya dalam memodifikasi Yamaha RX KING keluaran 2001 ini. Begitu juga dengan bahan cat yang digunakan. Bahkan untuk motif dan desain airbrush pun tidak ada permintaan tertentu. Alhasil, perpaduan warna dengan bebas dilakukan tanpa harus mempertimbangkan warna yang tertera di STNK.

Kesan basah diharapkan bisa tercapai dengan melapisi clear coat beberapa lapisan tipis dan memberi jeda di setiap lapisan. Pengecatan Yamaha RX KING dilakukan di ruangan terbuka tanpa menggunakan ruangan khusus. Agar hasilnya bisa tetap maksimal, tangki airbrush yang baru selesai dilapisi clear coat disimpan dalam ruangan untuk beberapa saat. Tujuannya untuk meminimalkan debu agar tidak menempel pada lapisan clear coat yang masih basah.

Jeda antar lapisan claer coat sekitar 10 menit dan segera dilapisi lagi. Trik ini sangat membantu untuk menghindari lapisan clear coat meleleh. Banyak lapisan pada tangki ini hanya tiga lapis, tapi lumayan menghasilkan kilap yang diharapkan. Dan akhirnya modifikasi Yamaha Rx King airbrush tangki milik Deby pun selesai digarap.