Mio Soul Airbrush Sunset Pinstrip Minimalis

Modifikasi Yamaha Mio Soul airbrush kali ini bertema Sunset dengan manambahkan pinstrip minimalis agar mudah dalam pengerjaannya.Basic warna dari kuning lemon dilapisi cat stabilo setelah itu ditambahkan pinstrip dengan bantuan isolasi kertas.

Body Mio Soul pun dilapisi dengan warna merah di beberapa bagian secara tidak merata. Setelah itu isolasi kertas yang menjadi pola pinstrip, dibuka dan menghasilkan garis-garis tegas seperti yang diinginkan.


Memadukan tema sunset dengan pinstrip yang sangat mudah semata-mata hanya untuk mempercepat proses pengecatan. Tanpa menggunakan trik airbrush yang rumit dan tidak mengandalkan bahan cat kualitas tinggi, body Mio Soul  pun dilapisi dengan clear coat sebanyak 2 lapis.

Cara pelapisan clear coat sedikit keluar dari pedoman yang ada pada kemasan produk, yaitu beberapa lapisan tipis lebih baik dari satu kali lapisan tebal. Keterbatasan waktu memaksa pelapisan clear coat sebanyak 2 lapis secara tebal lalu dikeringkan.

Cara seperti ini sangat beresiko karena lapisan clear bisa meleleh di beberapa bagian. Tapi lantaran diberi jeda sekitar 15 menit antara lapisan pertama dengan lapisan kedua, resiko pun dapat diminimalkan.