Modifikasi FU 150 Kontes Racing Look

Memenangkan kontes di kelas racing look, bukan tujuan utama dalam memodifikasi FU 150 ini. Persiapan yang kurang dan waktu yang sangat minim membuat target hanya sebatas ikut dan memeriahkan kontes motor yang diadakan di Gedung Kubuang 13 Solok, pada bulan Mai 2013 kemarin.

Semangat Rury dan rekan-rekan dalam mempersiapkan FU 150 kontes nya yang menjadi pengalaman berharga saat itu. Sekelompok remaja sekolahan yang ingin mengikuti kontes tapi waktu sudah sangat singkat. Bahkan pengecatan body baru dilakukan tengah malam dan selesai dilapisi clear coat tepat pukul 04:00 dini hari.

Proses merakit FU 150 baru bisa dilakukan pukul 04:00 pagi.Sebagian rekan-rekan yang sudah lelah pun tertidur dan bergantian membantu merakit motor kembali. Kekompakan dan rasa setia kawan yang tinggi yang menjadi nilai lebih saat melihat mereka bekerja dan tetap mendiskusikan pengerjaan modifikasi dalam waktu singkat.

Sebagai pemilik bengkel, saya hanya mengerjakan bagian pengecatan rangka FU 150 dan airbrush body. Ide penggantian part dengan barang variasi agar sesuai dengan kelas racing look yang diikuti, murni ide mereka secara bersama-sama. Beberapa part pendukung seperti bak mesin, lengan ayun dan sokbreaker depan yang sudah dilapisi krom adalah part FU 150 Panji  Tani Subur.

Tepat pukul 07:00 pagi, semua pekerjaan terpaksa dihentikan dan dianggap selesai. Motor harus segera dibawa ke Gedung Kubuang 13 tempat lokasi kontes diadakan. Kontes yang diikuti kali ini, merupakan kontes motor kedua dimana tahun 2012 juga diadakan di lokasi yang sama. Hanya saja kali ini panitia dan team juri tidak sama seperti tahun lalu.
Nasib baik mungkin sedang berpihak pada sekelompok remaja ini, hasil kerja keras dan semangat kebersamaan membuahkan hasil yang lumayan. Pengumuman pemenang menobatkan FU 150 Rury menjadi juara 5 di kelas modifikasi racing look. Lumayan untuk pemula yang mempersiapkan motor kontes dalam waktu yang sangat singkat.
Puas dengan hasil yang didapat sementara waktu bukan berarti berhenti mencoba untuk lebih baik lagi dimasa yang akan datang. Agenda kontes motor yang sudah menjadi agenda tahunan ini, sangat sayang untuk dilewatkan.