MODIFIKASI SUZUKI SATRIA FU 150 AIRBRUSH


MODIFIKASI SUZUKI SATRIA FU 150 AIRBRUSH dengan warna dominan kuning dan disertai pengecatan rangka serta mesin adalah orderan pengecatan motor dari Rury. Beberapa komponen motor sudah mengalami penggantian dengan produk variasi seperti velg, knalpot, cakram, gear set dan rantai, sesuai dengan selera pemilik motor. Sebagai pemilik bengkel, saya hanya melakukan pengecatan dan airbrush saja. Tahap pengecatan motor pun diawali dengan melepas semua komponen motor, agar hasil pengecatan bisa maksimal.


Dengan bahan cat kualitas sedang dan mudah didapat pengecatan rangka FU 150, bak kopling, bak magnet serta tutup kepala silinder menjadi target pertama. Perpaduan warna yang sama menjadi alasan untuk mempermudah pengerjaan pengecatan.


Tahap pengecatan body FU 150 airbrush dilanjutkan setelah komponen rangka dan mesin selesai. Warna kuning menjadi warna dominan yang ingin dicapai. Dengan menambahkan cat mutiara hijau membuat kesan warna kuning sedikit lebih baik. Tidak ada bahan cat yang istimewa dalam pengerjaan pengecatan ini dan tidak ada trik khusus sama sekali. Lapisan clear coat diberikan dengan teknik yang sama, yaitu dengan melapisi clear coat beberapa lapisan tipis dengan jeda waktu 10 menit.

   
Proses pengecatan selesai dan semua komponen motor pun dirakit kembali. Sekian pengalaman saya dibengkel tentang MODIFIKASI SUZUKI SATRIA FU 150 AIRBRUSH semoga memberi inspirasi untuk rekan-rekan yang suka dengan modifikasi dan Airbrush.