Shogun Airbrush Dominan Orange

Teromol depan ninja variasi ternyata masih jadi pilihan dalam modifikasi Shogun 125 dengan warna orange dipadu airbrush grafis minimalis,  menggusur knalpot standar nya dengan knalpot racing untuk harian. Modifikasi Suzuki Shogun 125 airbrush dengan warna dominan orange ini, menggunakan bahan cat Stabilo hanya saja kualitas cat yang kurang bagus ternyata menjadi bumerang, setelah pemakaian beberapa bulan... warna orange yang terang berangsur pudar dan memutih.


Sulit nya mendapatkan bahan cat Stabilo yang bagus masih menjadi kendala didaerah, padahal bahan cat menjadi faktor penting dalam modifikasi cat sepeda motor .Airbrush yang bagus sekali pun tidak akan memberi hasil akhir yang memuaskan jika bahan cat nya sangat cepat pudar.

Alternatif lain agar tetap bisa menerapkan warna orange, terpaksa menggunakan cat tipe metalik meski pun masih berbahan dasar NC. Bahan cat kualitas tinggi berbahan PU masih sulit untuk didapat didaerah, disamping itu harga nya jauh lebih mahal dari cat NC.

Cat dengan kualitas bagus, memang baik dalam hasil warna dan daya tutup cat. Ketahanan nya cukup terjamin sehingga menghindari keluhan konsumen belakangan hari. Tapi harga yang kurang bersahabat dengan kantong terkadang memaksa pemilik motor memutuskan untuk memakai bahan cat yang kualitasnya  kurang, asalkan bisa menekan biaya pengecatan.

Berdasarkan pengalaman yang pernah dilalui, daya tahan cat hanya bertahan selama beberapa minggu dan setelah itu mulai menunjukkan tanda-tanda pudar. Jadi jika untuk kepentingan pengecatan ulang dimana motor akan digunakan sebagai alat transportasi harian, ada baiknya mempertimbangkan kembali penggunaan bahan yang akan diaplikasikan. Tapi jika untuk kepentingan sesaat seperti mengikuti kontes motor, daya tahan cat tidak perlu diperhitungkan.

Sekian rekan-rekan... semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi kita bersama :)