Pengalaman Pertama Ikut Kontes Motor Dengan Yamaha Mio Sporty

Pengalaman pertama tentu saja tidak mudah dilupakan, termasuk pengalaman pertama mengikuti kontes motor dengan menggunakan Yamaha Mio Sporty yang mengikuti kelas Matic Fashion yang diadakan April 2012 lalu.


Kontes yang diadakan oleh DST di Gedung Kubuang 13 Kota Solok menjadi Kontes Motor Pertama kali yang kami ikuti. Dengan persiapan satu minggu Wery dibantu rekan -rekannya mempersiapkan Yamaha Mio Sporty nya untuk ikut meramaikan kontes perdana di Kota Solok yang dikawal Juri Ototrend.

Sebagai bengkel rujukan, saya hanya menerima orderan pengecatan dengan motif yang ditentukan. Urusan modifikasi dan penggantian part motor dengan aksesori sesuai kelas yang diikuti, menjadi bagian Wery sebagai pemilik motor dan dibantu rekan-rekannya.

Keterbatasan waktu dan bahan cat yang berkualitas tidak menjadi halangan untuk mengikuti acara yang lumayan bergengsi, karena juri yang digandeng oleh panitia adalah juri dari tabloid ternama. Jadi disamping gengsi yang tinggi, kepercayaan akan hasil keputusan yang jujur dan adil tidak akan diragukan lagi.

Tidak banyak perubahan yang dilakukan pada Yamaha Mio Sporty ini. Bahan cat yang mudah didapat saja dan berakhir dengan Clear Coat Danagloss menjadi senjata yang tidak bisa diandalkan dalam mengikuti kompetisi. Hanya saja melihat semangat dan antusias mereka, semua berbuah dengan penghargaan juara 3 di kelas Matic Fashion.

Tidak ada yang istimewa berkenaan dengan modifikasi cat Yamaha Mio Sporty ini. Hanya saja beberapa penggantian part motor dengan produk variasi membuat motor ini lebih baik dari tampilan awalnya.Velg variasi dari Daytona model palang dengan ukuran 14 dibalut ban FDR ukuran sedikit lebih lebar dari bawaan asli Yamaha Mio Sporty.

Masih banyak produk variasi untuk Yamaha Mio Sporty yang menggusur part aslinya. Knalpot, handgrip, tuas rem dan sokbreaker belakang pun diganti dengan produk variasi. Tapi untuk memodifikasi lampu smile bawaan asli menjadi Jap Style, adalah hasil kerja rekan Kura yang memenangkan kelas Matic Custom dengan Yamaha Mio Soul rakitannya.

Pengalaman pertama mengikuti kontes dengan Yamaha Mio Sporty ini, menjadi penambah motivasi dalam memodifikasi motor. Semoga agenda kontes di Solok menjadi agenda tahunan yang rutin diadakan seperti kata panitia saat itu. Dan semoga panitia kembali mengadakan kontes dengan standar kualitas yang baik seperti yang diadakan oleh D'station tahun 2012 lalu.