Modifikasi Mio Soul Airbrush Ombilin Singkarak


Orderan pengecatan kali ini datang dari daerah Ombilin Singkarak. Usut lewat cerita ternyata pemilik motor dapat rekomendasi dari teman yang kebetulan masih tetangga dekat rumah. Lantaran datang dari jauh, orderan airbrush untuk mio soul ini pun diterima meski masih banyak orderan pengecatan yang belum terselesaikan.
Persoalan mulur waktu dalam penyelesaian orderan pengecatan bukan masalah baru lagi. Apa lagi keterbatasan tenaga karena harus menyelesaikan semua orderan sendirian. Meski sudah lembur sampai pagi dan membuat motif airbrush yang simpel agar cepat selesai, tetap saja telat dalam waktu yang ditarget.
Berusaha untuk tepat janji setelah beberapa hari telat, akhirnya proses pengecatan pun selesai. Tanpa menunggu cat kering sempurna, seluruh body motor dipasang kembali. Proses pemasangan terasa agak rumit dan harus hati-hati karena lapisan clear coat belum kering tekan. 

Bahan cat yang digunakan hanya cat kwalitas sedang, mudah didapat serta memakai thinner yang cepat kering. Pada awalnya cat memang terlihat buram dan tidak mengkilap tapi setelah lapisan clear diberikan beberapa lapis, ternyata hasilnya cukup memuaskan. Untuk desain airbrush pemilik motor menyerahkan sepenuhnya asal kombinasi warna masih ada hitam dan silver.



Setelah semua body motor terpasang, sesi pemotretan pun dilakukan meski suasana sudah mulai gelap. Masih sempat melirik beberapa komponen variasi yang menempel pada mio soul ini seperti knalpot, cakram lebar, sarung jok serta velg.


Saat motor sudah dinyalakan dan siap untuk pergi, ternyata masih ada yang nyaris luput dari perhatian. Yaitu pada bagian lampu utama yang sudah mendapatkan sedikit sentuhan juga. Guna mendapatkan kesan sipit, stiker pun dipasang separuh lampu utama. Boleh juga, urusan selera dalam modifikasi motor memang beda-beda dan tergantung pemilik nya. Orderan pengecatan mio soul airbrush ini pun tuntas dan motor pun dibawa pergi si empunya.

Tonton Juga Video : Body Cover Airbrush Yamaha Mio Soul