Mio Soul Airbrush Kuning Hijau


Pemilihan kualitas bahan cat yang akan dipakai untuk pengecatan ulang body motor, menentukan hasil akhir dan daya tahan cat itu sendiri. Mio soul airbrush dengan warna kuning dan hijau ini menggunakan cat stabilo yang cerah, hanya saja memiliki beberapa kekurangan.
Orderan  kali ini yaitu pengecatan seluruh body mio soul untuk di airbrush termasuk pengecatan rangka, teromol, bak CVT dan smoke lampu. Bahan cat yang digunakan untuk rangka yaitu cat NC merah solid, sementara untuk smoke lampu utama menggunakan cat Candy Tone warna hitam. Untuk body menggunakan cat stabilo kuning yang dilapisi dengan biru metalik guna mendapatkan motif berwarna hijau.


Sebenarnya pemilik motor sudah diberi tahu tentang daya tahan cat yang akan digunakan untuk airbrush body mio soul nya. Ketersediaan cat dengan kualitas lebih baik cukup sulit didapatkan di daerah. Sehingga terpaksa menggunakan bahan cat yang mudah didapatkan saja. Warna yang dihasilkan sebenarnya lumayan bagus, cerah dan mudah ditangkap mata. Kekurangannya, daya tahan cat tidak terlalu lama. Bahkan dalam beberapa bulan saja, cat memudar tapi lapisan clear coat masih tetap dalam kondisi baik.

Penambahan grafis minimalis menggunakan metoda yang sama seperti biasanya. Hanya saja untuk mendapatkan kesan yang lain, penggunaan mal dari daun dipakai sebagai alat bantu dalam membuat motif pada body mio soul airbrush ini.


Bekerja sendirian tanpa asisten membuat proses pengerjaan lebih lambat di bandingkan bekerja berkelompok atau memakai anggota kerja. Tahap pengecatan tidak bisa cepat karena harus mempreteli semua bagian motor agar bisa mendapatkan rangka / sasis untuk di cat ulang. Setelah rangka didapat, dilanjutkan ketahap pengecatan rangka, pengecatan dan airbrush body motor. Setelah cat kering sempurna masih tersisa pekerjaan lain, yaitu merakit komponen motor sampai layak jalan kembali. Dan itu pun harus di kerjakan sendirian.

Setelah motor selesai dirakit kembali, mio soul airbrush kuning hijau milik Pan diserahkan kepada pemiliknya. Meski belum banyak melakukan perobahan pada komponen motornya, setidaknya sudah ada modifikasi dibagian lain seperti menggunakan knalpot variasi dan beralih menggunakan velg jari-jari menggantikan part standar bawaan motor.