Modifikasi Ninja 150 RR Airbrush

Kawasaki Ninja 150 RR keluaran 2003 milik Eko masih dalam kondisi bagus saat masuk bengkel. Beberapa baret halus pada bagian tangki membuat Eko gerah dan ingin melakukan pengecatan ulang pada motor nya.

 Masih mempertahankan warna biru sebagai warna dominan pada Ninja 150 RR nya, Eko memberikan secarik kertas dengan gambar Kawasaki Ninja 150 airbrush. Hanya saja warna biru dikombinasikkan dengan putih sebagai orderan yang harus saya kerjakan sebagai penyedia jasa pengecatan motor.

Menggunakan bahan cat biru metalik dan putih solid, saya berharap sudah bisa memenuhi hasrat Eko dalam memodifikasi ninja 150 RR nya. Tahap akhir pengecatan, seluruh body dilapisi dengan Clear Coat Danagloss. Beberapa lapisan clear coat diberikan secara bertahap sampai hasil kilap yang diinginkan bisa tercapai.
 Setelah pengecatan selesai, semua komponen motor dirakit kembali. Saat itu lah saya memperhatikan beberapa part variasi yang menempel pada Ninja 150 RR ini. Seperti knalpot racing R9 sebagai pengganti saluran buang standar dan penggunaan  Gear Sinnob serta aksesoris pada baut as roda depan dan belakang.
Satu hal yang menarik adalah jok untuk boncengan model singel sitter nya. Disela kesibukan untuk tetap masuk kantor, Eko membuat sendiri jok tersebut dari bahan fiber glass sembari memperagakan cara memperbaiki bahan fiberglass yang rusak. Lumayan,bisa menambah pengetahuan dan pengalaman dalam modifikasi motor.                        
Tidak Puas dengan tangki polos, Eko pun memesan stiker ke cutting stiker. Pilihan menggunakan stiker, agar saat bosan tangki bisa kembali bersih dan polos. Setuju, yang namanya modifikasi tentu saja terserah pemilik motor. Penggantian sein dengan model variasi, termasuk selera Eko dalam memodifikasi Kawasaki Ninja 150 RR airbrush nya.