Modifikasi RX KING Airbrush Putih Mutiara

Pengecatan rangka menjadi sasaran utama yang diinginkan Yogi terhadap Yamaha RX KING nya. Mempreteli seluruh komponen motor termasuk turun mesin terpaksa dilakukan agar mendapatkan hasil pengecatan yang maksimal. Yogi menginginkan warna putih mutiara sebagai warna utama untuk modifikasi RX KING airbrush ini.

Proses pengecatan rangka bisa cepat selesai berkat bantuan pemilik motor. Mempersiapkan media yang akan di cat ulang terasa mudah lantaran tidak dilakoni sendirian. Setelah semua bagian motor dilepas, rangka dibersihkan agar terbebas dari minyak dan oli yang bisa merusak hasil pengecatan. Begitu juga bak magnet, bak kopling dan head silinder yang akan di cat ulang dengan warna hitam.

Untuk desain airbrush pada tangki dan spadboard, sebenarnya tidak sesuai dengan permintaan. Motif yang diajukan pemilik motor tingkat kerumitan nya lebih tinggi, sementara waktu pengerjaan  terbatas. Setelah dinego ulang, Yogi terima untuk menyerahkan motif airbrush untuk RX KING nya asalkan cepat selesai.
Motif airbrush grafis minimalis dengan penambahan bendera start menjadi pilihan cara tercepat. Setelah proses pengecatan dan airbrush selesai dan cat kering, semua komponen motor dilapisi dengan clear coat guna mendapatkan hasil kilap yang lebih baik. Saat lapisan clear coat kering sempurna, motor pun bisa dirakit kembali.

Setiap orang ternyata punya selera tersendiri dalam hal modifikasi. Begitu juga dengan Yogi yang tidak suka memakai spadboard belakang untuk motor nya. Knalpot model telo dan stang tinggi dengan penambahan adaptor pun menjadi pilihan yang tidak ditawar menurut keinginan pemilik motor. Dibagian kaki-kaki sepertinya teromol variasi ninja masih menjadi pilihan favorit yang mudah didapat dan diterapkan.