Vega R Airbrush Body Jupiter Z


Gerah dengan tampilan lama, si empunya motor memutuskan untuk mengganti body set Yamaha Vega R lawas nya dengan body set Yamaha Jupiter Z. Batok Nouvo turut menggganti bawaan  asli, sehingga Vega R nya terpaksa buta karena tidak bisa menggunakan lampu utama lagi.


Pemasangan body Jupiter Z membutuhkan kedudukan baru pada beberapa bagian. Sementara untuk spadboard depan langsung klop. Body yang sudah terpasang sempurna dilepas kembali untuk pengecatan ulang.


Orderan pengecatan digarap dengan desain yang dibawa pemilik motor. Penggunaan bahan cat biasa dengan memadukan orange metalik dan putih mutiara sebagai warna dasar. Motif karbon kevlar yang menjadi permintaan untuk airbrush Vega R nya, membuat si empunya motor turut membantu mencari penutup speaker guna dijadikan mal.

Modifikasi yang ingin dicapai, mengacu pada motor road race. Bak kopling model manual dan knalpot racing semakin memperkuat kesan motor road race. Karburator pun diganti guna mengimbangi perubahan pada bagian mesin yang sudah mengaplikasikan piston standar Jupiter Z.

Masih belum puas, teromol variasi Kawasaki Ninja dipilih untuk mempercantik bagian kaki-kaki. Enggan menggunakan foot step variasi, pemilik motor memesan pijakan kaki ke bengkel las dengan menggunakan bahan plat besi tebal.