Body set Mio Soul Airbrush Dominan Putih

Kondisi kesehatan yang tidak mendukung untuk bekerja membuat proses pengecatan terasa rumit. Tapi tahap demi tahap terus digarap sampai seluruh body set Mio Soul Airbrush ini pun selesai. Putih solid menjadi warna utama yang tambahkan airbrush grafis dengan memadukan beberapa warna lainnya, seperti merah dan kuning dari bahan cat solid sementara biru serta ungu dari jenis cat metalik.

Seluruh body yang sudah dilapisi cat putih di airbrush dengan teknik buka tutup dengan bantuan isolasi kertas. Cukup menyita waktu lantaran memadukan beberapa warna dan harus tetap rapi mempertahankan aliran cat yang tersembur dari penbrush. Meski harus diakui terdapat cacat dibeberapa bagian yang terjadi karena tangan gemetar sehingga menimbulkan semprotan cat yang tidak sempurna.

Berusaha untuk tetap fokus agar bisa mendapatkan hasil yang baik, tetap dilakukan agar konsumen tidak kecewa. Tentu saja tidak semudah disaat kondisi badan dalam keadaan fit, dimana seni bisa mengalir secepat tekanan angin kompresor dan tangan bisa seirama mengikuti lekukan motif airbrush pada body set Mio Soul ini.

Setelah semua tahap airbrush body motor selesai, dilanjutkan dengan proses pelapisan clear coat guna mendapatkan kilap yang baik. Beberapa lapisan clear coat pun diterapkan sebagai proses akhir pengecatan, tentu saja setiap lapisan diberikan dengan jeda beberapa menit agar lapisan clear coat tidak meleleh.

Body set Mio Soul airbrush ini belum sempat dijepret setelah terpasang di motor. Pemasangan terpaksa dilakoni pemilik motor lantaran tukang cat nya sudah terbaring karena sakit. Namun proses pelapisan dengan clear coat masih sempat didokumentasikan lewat video. Rekan-rekan bisa menonton videonya di sini atau di Saluran Hayyu Motor yang ada di Youtube.