FU Airbrush Grafis Simpel

Tanpa pikir panjang setelah terlalu lama terperangkap di bengkel, proses pengecatan FU airbrush grafis simpel akhirnya selesai juga. Dampak manajemen bengkel yang kurang baik berujung dengan telatnya penyelesaian orderan. Puas dengan hasil pengecatan tapi harus diakui, konsumen terpaksa sedikit gondok dengan pelayanan yang diterimanya.


Motif grafis simpel sengaja diterapkan dengan tiga kombinasi warna. Kuning menjadi warna dominan yang menutupi sekujur body set Satria FU 150 ini. Pemotongan dibeberapa bagian body diterapkan berdasarkan permintaan konsumen, tujuan nya agar tampilan motor semakin simpel lantaran tidak akan menggunakan body set lengkap.


Tingkat kesulitan dalam pengecatan FU airbrush ini tergolong cukup mudah. Motif airbrush simpel dengan sedikit paduan warna seharusnya terselesaikan dengan sangat cepat. Hanya saja persoalan intern bengkel membuat semua agenda pengecatan menjadi kacau. Lama pengerjaan membuat konsumen kurang puas, lantaran bolak balik ke bengkel untuk memastikan motor nya digarap.

Orderan pengecatan FU 150 ini termasuk cat rangka. Proses pengecatan pertama, seluruh rangka dilebur dengan warna orange metalik. Lantaran kelamaan menunggu body, cat rangka rusak karena dirakit saat lapisan clear coat masih basah. Setelah disepakati, rangka di cat ulang lagi dan di airbrush untuk menyesuaikan motif airbrush pada body set.

Pengalaman berharga dalam pengecatan kali ini yaitu manajemen bengkel harus diperbaiki lagi, agar tercapai nya kepuasan konsumen. Tidak hanya hasil yang baik tapi juga pelayanan yang memuaskan. Meski persoalan selama pengerjaan FU airbrush grafis simpel ini tidak semudah motif nya, tapi cukup memberi pelajaran berharga untuk kemajuan bengkel dimasa yang akan datang.