Mio Sporty Airbrush Merah Grafis Minimalis

Memenuhi keinginan konsumen seusai dengan seleranya dan kebutuhannya adalah hal yang mutlak dilakukan. Termasuk urusan motif airbrush, bahan cat yang akan digunakan serta biaya yang dianggarkan untuk pengecatan motor.Seperti Mio Sporty airbrush milik Andra, yang dominan warna merah dengan penambahan grafis minimalis hasil karya nya sendiri.



Pemilihan warna merah dengan seri cat watching red, diterapkan setelah seluruh body dilapisi epoxy filler dan diberi dasar putih untuk mendapatkan warna merah yang baik. Meski masih ada warna merah yang lebih terang, tapi selera tiap orang beda-beda. Andra memilih warna merah seri watching red yang sedikit lebih gelap dari seri cat merah lainnya.

Tugas saya tentu saja menuruti orderan pemilik motor, termasuk menerapkan motif yang sudah di design nya sendiri diatas kertas. Motif yang sederhana sehingga mudah  diterapkan dan membuat proses pengecatan menjadi lebih cepat. Motif minimalis ini sengaja dipilih karena motor dipakai harian untuk sekolah.

Tahap pengecatan dimulai dengan mengampelas seluruh body dengan kertas pasir / ampelas ukuran 220. Pengerokan cat lama sedikit beda lantaran body motor sudah pernah dicat ulang. Lapisan clear coat diusahakan terkikis dengan baik untuk mengurangi resiko cat keriting / kulit jeruk. Kemudian lapisan epoxy filler diberikan sebagai cat dasar dan juga berfungsi untuk mencegah kegagalan dalam pengecatan.

Proses pengecatan berjalan lancar tanpa persoalan berarti. Cuaca yang mendukung turut mempercepat keringnya setiap lapisan cat. Setelah motif airbrush yang diinginkan Andra selesai diterapkan, seluruh body mio sporty airbrush merah pun dilapisi clear coat. Faktor cuaca sangat mempengaruhi kecepatan dalam menyelesaikan setiap orderan pengecatan motor, lantaran masih menggunakan cara pengeringan alami dengan suhu ruangan.