Vario Airbrush Putih Mutiara

Honda Vario Airbrush dengan warna putih mutiara sebagai warna utama ini, sebenarnya orderan pengecatan tahun lalu. Tapi sengaja di posting kembali untuk dokumentasi karena semua artikel yang dulu ditulis di hayyupaint.wp.com, sekarang bakal dipublikasikan di motorexpose.blogspot.com.
Kembali soal proses pengecatan, warna putih dengan airbrush minimalis menjadi persyaratan yang diajukan Andi saat itu. Agar tidak terlalu norak penambahan warna kuning stabilo diberikan dibeberapa bagian body motor menggantikan stripping bawaan pabrik.
Tingkat kesulitan dalam pengerjaan pengecatan sebenarnya tergolong mudah, lantaran body vario masih dalam keadaan baik dan tidak ada yang retak mau pun pecah. Hanya saja untuk melepas stripping sedikit repot dibandingkan melepas stripping motor merk lain.  
Agar mendapatkan warna putih mutiara yang bersih, seluruh body vario yang sudah dilapisi dengan epoxy filler diberi dasar putih solid terlebih dahulu. Karena putih mutiara akan terlihat kusam jika langsung dilapisi diatas epoxy filler. Lapisan cat putih mutiara pun diberikan satu lapisan tipis sekedar mendapatkan efek mutiara nya.
Berkenaan dengan tema airbrush, perpaduan kuning stabilo dengan menambahkan pistripping halus menggunakan isolasi kertas yang dipotong tipis. Penambahan motif dengan bantuan mal dari kain pun diterapkan agar proses pengecatan dan airbrush vario Andi  bisa cepat terselasaikan.
 Setelah pengecatan seluruh body selesai, masih tersisa pengecatan velg dan bak CVT. Kedua item ini sengaja dikerjakan belakangan agar motor masih bisa jalan selama proses pengerjaan body. Warna putih untuk velg menggunakan bahan cat yang sama dengan body motor. Bak CVT di airbrush dengan warna dan corak yang mirip dengan body, sehingga terlihat kontras dengan sokbreker belakang yang sudah diganti dengan produk variasi.