Memilih Warna Cat Motor

Bingung memilih warna cat motor, sering kali dialami saat ingin melakukan pengecatan ulang pada motor. Kejadian ini saya alami sendiri saat berurusan dengan konsumen yang ingin mengecat motor nya. Beberapa hal berikut ini mungkin bisa membantu kita dalam mengambil keputusan akan warna yang akan diterapkan.


Tetap menggunakan warna yang tertera pada STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan)

Mempertahankan warna asli yang sesuai dengan STNK, bisa jadi panduan awal untuk menentukan warna cat motor. Bagi sebagian orang yang tidak ingin repot dengan urusan penggantian warna, hal ini akan sangat cocok untuk jadi pilihan. Hanya saja sebagian orang tidak puas karena merasa tidak ada perbedaan setelah cat motor diperbaharui.

Ganti warna tapi bingung dengan warna yang bagus

Kajadian seperti ini juga sering ditemui pada konsumen yang ingin memperbaharui cat motornya. Ada yang bertanya, "Bagusan mana merah atau biru ?". Padahal setiap warna punya keindahan sendiri. Biasanya saya menyarankan untuk menggunakan warna yang paling disenangi nya, untuk jenis cat nya saya akan memberikan penjelasan lebih lanjut tentang jenis dan tipe cat yang cocok dengan warna yang diminatinya. Contohnya bagi konsumen yang menginginkan warna merah yang terang dan cerah, maka saya akan menganjurkan untuk menggunakan cat merah jenis solid dari pada metalik. Tapi bagi yang ingin warna merah yang elegan, pemilihan cat merah jenis metalik lebih baik.

Modif Airbrush sesuaikan dengan tujuan

Modifikasi dengan Airbrush sebenarnya hal yang patut dipertimbangkan sesuai dengan tujuan awal pengecatan ulang pada motor. Jika untuk kepentingan kontes, tema dan bahan cat yang akan digunakan sebaiknya dibahas dari awal. Begitu juga dengan airbrush motor untuk harian, pertimbangan akan warna dominan perlu ditentukan agar tidak merasa was-was setelah motor mengaspal lagi dijalanan.

Semoga beberapa hal tadi bisa membantu rekan-rekan yang ingin melakukan pengecatan ulang, dalam memilih warna cat motor kesayangan.