Treker Untuk Membuka Magnet Motor


Fokus bermain cat motor nyaris membuat enggan untuk menyentuh oli dan gemuk. Tapi aktivitas bongkar mesin, tetap saja ingin dilakukan sendiri. Berbagai peralatan bengkel yang sudah tidak lengkap ternyata masih mumpuni untuk bongkar pasang mesin sampai selesai. Treker untuk membuka magnet motor tentu saja menjadi hal wajib yang harus tersedia.


Bagi yang sudah ahli dibidang mesin, aksi bongkar pasang tentu saja bukan hal rumit. Tapi tanpa peralatan yang tepat, tetap saja akan membuat pekerjaan menjadi sulit. Pada saat ingin melepas magnet dari kedudukannya, akan terasa enteng dengan bantuan treker magnet.

Lantaran sudah tahunan tidak bergelut dengan mesin, hampir tidak tahu sama sekali bahwa treker magnet untuk Yamaha Mio Sporty ternyata sama dengan treker untuk melepas magnet Satria 120 R. Syukur perkakas bengkel masih ada, sehingga tidak harus membeli baru meski harga nya tidak terlalu mahal.

Proses bongkar mesin yang dibantu oleh pemilik motor, dikerjakan santai karena proyek rekanan. Hanya saja si pemilik motor terlihat bingung saat menggunakan treker, lantaran salah arah saat memasukkan. Ulir treker seharus diputar berlawanan arah jarum jam, sama prinsipnya dengan drat / ulir spion bagian kanan motor Yamaha pada umumnya.

Disini terasa bahwa peralatan yang tepat sangat membantu dalam pekerjaan. Meski magnet tetap bisa dilepas tanpa treker, menggunakan treker tetap lebih baik dan cepat.