Cara Memperbaiki Kedudukan Baut Body Motor Patah

Body motor bergetar saat mesin menyala bisa menimbulkan suara yang tidak nyaman di telinga. Biasa nya disebabkan cover body motor tidak lagi terpasang sempurna. Seperti yang di alami rekan kita yang mampir ke bengkel dengan keluhan body motor mengeluarkan suara berisik.

Setelah di telusuri, beberapa bagian part motor sudah tidak terpasang rapat karena kedudukan baut patah. Lantaran body motor masih dalam kondisi baik, rasa nya lebih baik di akali dari pada di ganti baru. Berikut kita bagi cara memperbaiki kedudukan baut body motor yang patah.

Dengan bermodalkan lem super dan sedikit busa, langkah memperbaiki kedudukan baut body sudah bisa di lakukan. Trik sederhana ini berlaku jika kedudukan yang patah masih ada dan tidak hilang. Karena bersifat cepat kering, lem super digunakan untuk menyatukan bagian yang patah lalu biarkan mengering.

Setelah kering sempurna kedudukan yang sudah terpasang diperkuat dengan busa atau gabus. Jika tidak ingin repot, busa puntung juga bisa digunakan dan mudah ditemukan. Busa akan bereaksi terhadap lem super dan mengering dengan sangat cepat.

Perbedaan menggunakan tambahan busa dibandingkan hanya lem super saja akan sangat terasa. Saat diuji setelah tahap perbaikan, kedudukan baut body cukup kuat untuk kembali berfungsi sebagaimana mestinya. Tanpa menambahkan busa dan hanya mengandalkan lem super saja, kedudukan baut dengan mudahnya kembali patah.