Airbrush Vega R biru putih

Orderan pengecatan Yamaha Vega R dengan memadukan warna biru dan putih ini, merupakan orderan tahun 2012 lalu. Seorang konsumen datang untuk pengecatan body motor nya yang sudah mendapat sedikit sentuhan modifikasi.

Sisi kebanggan dari pemilik Yamaha Vega R ini, penggarapan modifikasi di kerjakan sendiri dengan memadukan body asli Vega R dengan body Yamaha Jupiter MX. Langkah penyambungan hanya memanfaatkan teknik sederhana, yaitu menggunakan solder sebagai pemanas untuk menyatukan kedua part tersebut.


Body motor yang sudah dikombinasikan dengan apik dan rapi masih membutuhkan sedikit polesan dempul agar sambungan tidak terlihat jelas. Uniknya, dengan trik yang sedikit memaksa akhirnya sein Yamaha Jupiter MX sukses terpasang disayap Vega R.

Tahap pengecatan di awali dengan nego warna. Pemilik motor menginginkan kombinasi dua warna dengan pembatas yang jelas antar warna. Kesepakatan pun didapat dengan menggunakan biru metalik dipadu putih mutiara, untuk pembatas menggunakan warna merah dan kuning yang dikerjakan dengan bantuan isolasi kertas.

Meskipun masih minim dengan aksesories tapi si empunya motor sudah merasa puas dengan karya sendiri. Penambahan dan penggantian part variasi menjadi target selanjutnya. Setuju dengan pendapat konsumen, urusan modifikasi memang sesuai dengan selera masing-masing.