Cara Pengecatan Vespa

Memenuhi permintaan konsumen dalam pengecatan motor sepertinya mutlak diberikan. Tidak hanya soal harga yang dituruti bahkan sampai kepada bahan yang digunakan serta prosesnya pun terkadang harus mengikuti keinginan si empu nya motor. Seperti beberapa pengalaman dalam cara pengecatan vespa yang pernah dilakukan.

Jika di pandang dari sisi penyedia jasa cat motor, cara terbaik dalam mengecat vespa tentu saja dengan mempreteli semua bagian yang akan di cat ulang. Cara ini sangat membantu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Hanya saja sedikit lebih repot dibandingkan tidak melepas bagian vespa.


Keuntungan jika melakukan pengecatan tanpa mempreteli bagian vespa yang akan di cat ulang tentu saja soal praktis dan tidak ribet. Cukup melepas bagian yang perlu saja kemudian menutup bagian yang tidak akan di cat dengan bantuan kertas koran.

Namun pada beberapa bagian vespa, cat tidak bisa disemprotkan dengan baik karena terhalang. Contoh pada bagian yang terhalang oleh mesin dan bagian belakang spadboard depan. Tapi kembali pada persoalan pertama, semua itu di sebabkan memenuhi keinginan pemilik semata.

Disatu sisi, cara pengecatan dengan mempreteli vespa memberi keuntungan lain. Kita bisa melakukan pengecatan dengan leluasa sehingga hasil pengecatan bisa lebih sempurna. Hanya saja tali gas, tali kopling, kabel operan gigi serta tali rem sebaiknya diperbaharui setelah proses pengecatan selesai.