Modifikasi Yamaha Jupiter MX merah putih

Orderan pengecatan Yamaha Jupiter MX dengan kombinasi warna merah dan putih menggunakan teknik mudah agar selesai dengan cepat. Keterbatasan waktu dalam menggarap setiap orderan yang datang membuat motif tidak bisa maksimal dan kadang terkesan separo jadi.

Cara dan tahap mengecat motor Jupiter MX masih tetap sama. Body motor diamplas dan didasar dengan epoxy filler. Tahap selanjutnya seluruh body dilebur dengan cat putih dan setelah kering di beri motif garis halus dengan bantuan isolasi kertas.


Setelah beberapa potongan isolasi kertas dipasang guna mendapatkan garis putih minimalis, beberapa bagian motor pun disiram dengan cat merah metalik yang sudah dioplos dengan sedikit mutiara merah agar memberi sedikit efek berbeda.

Cara pengecatan motor seperti ini tergolong sangat mudah, hanya saja terkesan asal cepat selesai. Apa boleh buat, waktu yang terbatas tentu saja membuat hasil kurang maksimal. Sangat sulit untuk menyelesaikan airbrush satu set body motor full hanya dengan waktu beberapa hari.

Setelah semua selesai body set yang sudah di cat diberi lapisan clear coat beberapa lapis dan dikeringkan dengan suhu ruangan. Kecepatan pengeringan pun tergantung pada suhu dan cuaca, jika kondisi panas maka akan lebih cepat dipasang guna diserahkan kembali kepada pemilik nya.

Beberapa hal yang patut dipertimbangkan saat akan mengecat body motor, diantaranya ketersediaan waktu. Sedikit gambaran untuk pertimbangan, pilihlah waktu luang yang panjang saat ingin mengecat body motor jika hanya memiliki satu body set.

Untuk beberapa konsumen lain yang pernah mengorder, ada yang yang menyediakan satu set body khusus untuk dicat ulang. Bahkan ada yang bela-belaan membeli body baru untuk di cat ulang. Bukan nya pemborosan, melainkan untuk kepuasan lantaran body set yang masih baru bebas dari retak dan pecah. Tentu saja hasil nya akan lebih maksimal dengan waktu pengerjaan yang singkat.

Keuntungan memiliki dua body set, motor masih tetap mondar mandir dengan body lengkap. Kemudian jika suatu saat bosan, body yang dicat ulang bisa jual kembali. Jadi bukan nya pemborosan, melainkan trik hebat dalam mengecat motor.