Baut Body Motor Variasi Jangan Salah Beli

Bagi pedagang, konsumen yang banyak bertanya sebenarnya lebih baik dari pada yang banyak menawar tapi tidak membeli. Jadi jangan pernah enggan untuk menanyakan perihal barang yang akan kita beli dari pada mubazir nantinya.

Seperti yang dialami rekan kita yang ingin mengganti semua baut body motor nya dengan model variasi. Meski pun sederhana dan hanya sebatas baut, lantaran tidak mengetahui dengan pasti perbedaan ukuran akhirnya sekantong baut body motor variasi tidak bisa digunakan.


Sebenarnya ada trik sederhana agar baut body motor variasi jangan salah beli. Yaitu dengan membawa baut asli bawaan motor sebagai pedoman dalam membandingkan dan memastikan baut variasi memiliki dimensi yang sama.

Kejadian kali ini menimpa rekan kita saat membeli baut body variasi untuk Yamaha Mio Sporty. Penjual bingung sementara pembeli tidak tahu dengan barang, akhirnya part variasi tidak jadi terpasang pada motor kesayangan. Sekantong baut yang seharusnya bisa langsung menggantikan baut asli bawaan motor, ternyata kekecilan dan cocok nya di pakai untuk motor matik pabrikan Honda.

Walau pun masih bisa digunakan dengan mengganti semua spi baut body dengan ukuran yang pas, tapi tetap saja hal ini tidak efesien. Karena semestinya baut variasi langsung klop saat dipasang tanpa melakukan perubahan lain.

Pengalaman ini bisa saja dialami rekan-rekan pada saat membeli part variasi untuk mempercantik tunggangan. Teliti sebelum membeli bisa mengatasi kejadian serupa, dimana hal ini juga berlaku dalam membeli part motor yang lain dan tidak hanya sebatas baut variasi.