Airbrush Yamaha Mio Sporty untuk kontes di Solok 2014

Bermodalkan Yamaha Mio Sporty lawas, hasrat untuk mengikuti ajang kontes modifikasi motor yang diselenggarakan di Gedung Kubuang 13 Solok sabtu kemarin tidak terbendung lagi. Pengecatan ulang dan penambahan part aksesoris dilakukan sesuai regulasi kelas matic fashion daily.

Jadwal kontes modifikasi motor yang sudah menjadi agenda tahunan ini, seharus nya tidak membuat pengerjaan menjadi tergesa-gesa. Namun terlambatnya mendapatkan regulasi kontes, dimana nantinya sangat membantu untuk arahan modifikasi membuat sesi persiapan menjadi buta.


Alhasil beberapa unit motor yang direncanakan untuk ikut tidak semua nya terselesaikan. setelah mendapatkan regulasi yang pasti, akhirnya hanya Yamaha Mio Sporty yang terselesaikan dengan keadaan yang masih jauh dari yang diharapkan.

Orderan pengecatan saya garap sendiri sementara untuk modifikasi serta pemasangan variasi dan part aksesories dilakukan Anggi bersama rekan-rekannya. Melenceng dari rencana awal untuk mengikuti kelas airbrush grafis, pilihanan pun dijatuhkan untuk mengikuti kelas Matic Fashion Daily.

Keterlambatan dalam orderan krom pada sektor kaki-kaki dan bak CVT serta knalpot. Untuk mewujudkan keinginan mengkrom beberapa part yang diinginkan harus di bawa ke Pekanbaru. Disamping jauh, waktu yang semakin mendesak membuat nafas jadi naik turun, takutnya orderan tidak siap sebelum waktu nya.

Syukur part yang di krom selesai dalam beberapa hari dan tahap finishing diberikan sentuhan cat kombinasi biru dan putih dengan tema Dub City. Membangun motor kontes hanya dalam beberapa hari dengan tergesa-gesa dan kurangnya tenaga yang membantu membuat hasil kurang maksimal kali ini.

Sebagai catatan kecil tahun ini, kekompakan team kreatif seperti nya kurang solid. Tapi lumayan lah, karena target untuk bisa mengikuti kontes tahun ini masih bisa tercapai walau tidak memberi hasil yang memuaskan.
Semoga untuk event berikutnya bisa lebih maksimal dan lebih kompak dalam menggarap motor kontes secara bersama-sama.