Teromol Variasi Yamaha Mio Bisa Retak

Datang sambil membawa sepasang velg standar ke bengkel, rekan kita pemilik Yamaha Mio Soul mengeluh dengan bagian kaki-kaki motor nya. Niat awal ingin tampil keren dan modif ternyata tidak seperti yang diharapkan.

Jatuh hati dengan produk aftermarket yang kinclong karena tampilam krom, setelah beberapa waktu pemakaian ternyata teromol variasi yamaha mio bisa retak. Syukur bisa dikenali sejak dini, jika terlambat kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan akan semakin besar.


Disatu sisi bisa saja kwalitas produk variasi yang kurang bagus. Tapi disisi lain, pemasangan dan pemakaian bisa menjadi penyebab retak nya teromol. Namun apa pun penyebab nya, kasus seperti ini sebaiknya menjadi pertimbangan khusus bagi yang suka memodifikasi motor dalam memilih produk yang baik.

Beberapa tips untuk memilih produk variasi yang aman diantaranya, jangan tergiur dengan harga yang murah saja. Pertimbangkan juga unsur keamanan dan kenyamanan nya. Seperti teromol variasi ini, jika langsung lepas saat motor di jalankan maka bisa membahayakan pengendara nya.

Tips selanjut nya bisa dengan mendapatkan informasi lebih dalam, dengan bertanya kepada rekan yang sudah menggunakan produk dengan merk tertentu. Jika memuaskan maka tidak ada salah nya untuk memilih produk yang sama. Jangan lantaran ingin tampil beda, lalu memaksakan diri untuk memilih produk variasi yang tidak jelas.

Sebenarnya masih ada lagi part aksesoris yang bisa membahayakan jika kwalitas barang nya kurang bagus yaitu paha rem belakang. Kejadian ini pernah dialami sendiri pada saat ingin menghentikan laju motor. Pengereman yang seharus nya berimbang antara depan dan belakang terpaksa mengandalkan rem depan saja karena rem belakang tiba-tiba bermasalah.

Setelah ditelusuri ternyata gigi paha rem yang sudah diganti produk variasi, dol dan tidak bisa membuat kampas rem menjepit teromol agar roda berhenti. Semoga pengalaman ini bisa menjadi referensi bersama agar tidak dialami oleh rekan-rekan yang lain. Tapi jangan pula takut dalam memodifikasi motor dengan part variasi, yang perlu dilakukan hanya lah memastikan kwalitas nya baik dan aman untuk dipakai harian.