Cara melindungi tangki New Vixion Lightning

Bertujuan untuk melindungi cat tangki Yamaha New Vixion Lightning agar tidak gores, rekan kita ini menutupi hampir sebagian dari tangki dengan kaca film yang sejatinya digunakan pada kaca mobil. Cara melindungi tangki seperti ini sekilas ada benarnya, tapi bagaimana untuk jangka panjang?

Daya tahan cat tangki pabrikan sebenarnya sangat bagus dan sudah tahan gores. Memberi perlindungan tambahan boleh saja dilakukan seperti cara yang dilakukan rekan kita ini dan bisa juga dengan karet pelindung yang merupakan produk variasi pelindung tangki.

Hanya saja untuk jangka waktu yang lama, cara ini bisa saja menjadi pemicu rusaknya cat tangki. Lem yang terlalu lama menempel pada lapisan cat bisa memicu kerusakan cat, setidaknya pada saat dilepas nanti akan terdapat perbedaan warna antara bagian yang tertutup dengan yang tidak ditutup bahkan bisa saja sulit dilepas karena lem sudah menyatu dengan lapisan cat.

Kejadian yang mirip pernah ditemui saat konsumen dengan motor Karisma yang menutupi seluruh body motornya dengan isolasi variasi yang biasanya digunakan untuk membuat cutting stiker. Setelah sekian lama dan bosan maka keinginan untuk melepas pun muncul. Sayang nya lem sudah menyatu dengan cat dan sangat sulit untuk dibersihkan.

Tapi untuk kasus ini tentunya sedikit berbeda. Lapisan cat diatas media logam akan mudah dibersihkan jika suatu saat nanti ingin melakukan pengecatan ulang. Tapi tujuan awal untuk melindungi cat agar tidak gores apakah tercapai dengan trik seperti ini?