Beli Piston Kit Yamaha Genuine Parts dapat apa ?

Rekan-rekan MotorExpose semua, saat ini banyak pilihan suku cadang untuk motor tersedia di pasaran. Kebetulan habis beli Piston Kit Yamaha Genuine Parts, kita bahas seputar suku cadang motor Yamaha ini dulu, dapat apa saja ya?

Pada kemasan terdapat tulisan PISTON KIT, di bawahnya diberi gambaran tentang isi yang terdapat dalam kotak. Satu set nya terdiri dari: satu buah Piston, Piston Ring Set, Pin Piston serta dua buah Circlip / kancing piston. Tapi pada foto diatas tidak terdapat piston nya karena ditinggal untuk reamer blok silinder.


Bicara soal harga suku cadang asli Yamaha ini, sifatnya relatif dan tergantung tempat membelinya. Tapi sebagai acuan kita bisa mencari tahu terlebih dahulu Harga Eceran Tertinggi (HET) nya. Untuk jaminan kwalitas onderdil yang dibeli sebaiknya kunjungi Jaringan penjualan resmi, biasanya Dealer resmi menyediakan part pengganti ini dengan barang yang terjamin kwalitas nya.

Selanjutnya kita bahas tentang keuntungan membeli suku cadang asli Yamaha dibandingkan produk aftermarket. Dari segi kwalitas sudah pasti saja mutunya bagus karena sesuai anjuran pabrikan motor. Dari segi harga sifatnya relatif karena bagi sebagian orang bisa saja menggolongkan nya murah dan bisa juga dianggapnya mahal. Tapi yang pasti saja, semua part yang dibutuhkan sudah tersedia dalam kemasan sehingga tidak perlu repot lagi.

Untuk suku cadang aftermarket, sebenarnya bukan barang murah dengan kwalitas jelek. Bahkan banyak produk aftermarket yang memiliki harga lebih tinggi dan kwalitas lebih juga. Part tersebut biasanya tergolong part kompetisi untuk up grade performa motor.

Melihat kecenderungan konsumen, harga murah menjadi pilihan utama. Tujuannya untuk menekan ongkos bongkar mesin. Tapi sebaiknya pertimbangkan lagi untuk memilih suku cadang asli, karena daya tahan lama dan kepuasan yang didapat jauh lebih penting dari selisih harga spare part yang terkadang hanya beberapa puluh ribu saja.

Sekian dulu rekan-rekan semua, semoga memberi sedikit pencerahan dan bisa dijadikan referensi bersama. Ikuti terus MotorExpose kita akan bahas seputar sepeda motor, tak sekedar airbrush dan modifikasi motor saja.