Daya tahan bengkel cat sepeda motor

Rekan-rekan semua, beberapa orang dari kita mungkin tertarik untuk melakukan pengecatan sepeda motor untuk alasan masing-masing. Ada yang untuk kepuasan batin lantaran suka modifikasi dan ada juga yang menjadikannya sebagai lapangan pekerjaan untuk mendapatkan penghasilan.

Ya, seperti pengalaman pribadi dimana usaha pengecatan sepeda motor menjadi salah satu mata pencarian. Alasan memilih pengecatan sepeda motor sebagai salah satu item penting yang bisa menjadi tulang punggung usaha bengkel adalah daya tahan usaha dan bisa dikerjakan dengan modal yang sangat minim. Tentu saja cocok bagi yang berminat untuk membuka usaha bengkel sendiri.

Daya tahan seperti apa yang dimiliki sebuah bengkel cat sepeda motor?

Berdasarkan pengalaman sendiri bertahun-tahun bergelut dibidang bengkel sepeda motor, pasang surut kehidupan tidak akan bisa dihindari. Mungkin itu lah yang dinamakan nasib, berkali-kali jatuh dalam menjalankan usaha namun tetap berusaha untuk bangkit kembali. Bengkel cat sepeda motor menjadi opsi utama untuk membangun kembali usaha yang porak-poranda.

Dengan bermodalkan ilmu dan pengalaman serta ditunjang perkakas bengkel seadanya, usaha bengkel cat sepeda motor bisa kembali dirintis. Bahkan hanya dengan bantuan meja bekas yang tidak terpakai lagi dan hanya melakukan pengecatan di ruangan terbuka.

 Tapi itu pun belum seberapa, karena sebuah meja kerja sederhana untuk pengecatan rangka motor bisa dilakukan diatas dua buah krat minuman botol yang lapisi dengan triplek tebal. Mmm...ini nyata dan memang begitu kejadiannya yang pernah dialami.

Lalu apa nilai tambah untuk dari sesi berbagi pengalaman kali ini? Begini rekan-rekan, beberapa dari kita mungkin tertarik untuk mengecat sepeda motornya sendiri untuk kepentingan pribadi, dan mungkin ada yang sedang mencari ide untuk memulai usaha bengkel sendiri. Semoga pengalaman ini bisa membuka wawasan dan memberi inspirasi untuk segera memulai usaha meski dengan modal yang sangat terbatas.

Sedikit catatan pribadi yang selalu menjadi penyemangat dalam berusaha, keterbatasan modal tidak menjadi penghalang untuk memulai sebuah usaha kecil. Rintis dan terus sempurnakan, pada akhirnya akan menjadi sebuah unit usaha yang memiliki daya tahan tinggi. Modal tidak selamanya berupa materi, masih banyak hal lain yang bisa dijadikan modal. 

Sekian dulu rekan-rekan, semoga bisa memberi sedikit pencerahan. Terus ikuti, pada kesempatan berikutnya akan kita bahas banyak hal seputar dunia bengkel dan sepeda motor.