Honda Mega Pro Modifikasi Trail

Rekan-rekan... bertandang ke bengkel sahabat lama yang pernah satu sekolahan dulu, ternyata rekan Dira sedang santai di hari minggu dan menikmati secangkir kopi sambil menyelesaikan pemasangan cakram belakang untuk Honda Mega Pro nya yang sudah dimodifikasi trail.


Motor sport pabrikan Honda yang sejatinya untuk merayap aspal, sekarang sudah siap untuk bermain lumpur. Tidak tanggung-tanggung, rangka dibuat ulang dengan konstruksi yang dipersiapkan untuk kuat loncat-loncatan. Lengan ayun yang juga dibuat sendiri sehingga Honda Mega Pro yang aslinya menggunakan shock ganda, sekarang sudah Mono Shock dan enak saat melibas jalanan berbatu dan tidak rata.

Si empunya motor rangkap modifikator yang suka trabas, juga terima orderan modifikasi trail untuk motor dengan basic sport mau pun bebek. Untuk yang berminat dan ingin konsultasi, silahkan saja mampir ke bengkel rekan Dira yang berlokasi di Jua Gaek, disamping SLTPN 2 Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Penasaran ingin mencoba motor trail hasil garapan rekan Dira, selesai pemasangan cakram belakang motor pun diajak melibas jalanan rusak dekat bengkel. Tenaga mesin Honda Mega Pro sudah tidak disangsikan, apalagi dengan upgrade performa mesin dengan knalpot racing dan pasokan bahan bakar yang sudah ganti karburator lebih besar mengikuti perubahan yang sudah dilakukan pada jeroan mesin. 


Yang bikin penasaran yaitu rangka hasil garapan sendiri yang menggantikan rangka asli bawaan standar. Jujur saja perasaan sangsi sempat ada saat akan mencoba untuk kenyamanan dalam mengendarai. Tapi setelah duduk diatas jok dengan kaki yang terpaksa sedikit jinjit, lalu berjalan diatas jalanan berbatu ternyata bagian kaki-kaki mampu untuk meredam dengan baik.

Beda dengan motor trail yang pernah dicat di bengkel dulunya. Yamaha F1ZR yang juga dirombak menjadi trail kurang mumpuni untuk melibas trek keriting apa lagi untuk loncat-loncatan karena masih mempertahankan rangka standar yang hanya disangga dengan besi penguat. Untuk F1ZR yang dimodifikasi trail ini akan kita bahas nantinya, pokoknya ikuti terus rekan-rekan...