Modifikasi Honda Revo rangka merah body coklat metalik

 Rekan-rekan semua...modifikasi Honda Revo rangka dicat ulang dengan warna merah merupakan orderan pengecatan beberapa tahun yang lalu. Seluruh body dilapisi dengan cat warna coklat metalik atas permintaan dari pemilik.

Seluruh body cover dilepas begitu juga dengan langkah menurunkan mesin agar pengecatan rangka bisa leluasa. Velg asli yang sudah pernah dicat ulang dengan warna lemon yellow, digarap kembali untuk menjadi warna merah solid yang cerah.

Body cover sudah dicoak dibeberapa bagian dan merupakan hasil kreasi si empunya motor. Pada awalnya sempat bingung tujuan dari pemotongan yang akan membuat bagasi yang letaknya tepat dibawah jok bagian pengendara menjadi terlihat. Ternyata tidak seperti itu, bagasi yang juga sebagai penopang kedudukan jok diganti dengan sepasang besi pipa hasil rekayasa sendiri.

Sesi pengecatan dimulai dengan membersihkan rangka agar terbebas dari minyak dan oli yang bisa membuat hasil pengecatan tidak maksimal. Setelah itu diamplas dan dilapisi dengan epoxy filler sebagai dasar. Untuk mendapatkan warna merah yang terang dan cerah, seperti biasa cat putih dilebur keseluruh rangka dan setelah kering diberi lapisan cat merah solid yang finishing nya dilapisi clear coat beberapa lapis.

Pengecatan body cover sedikit ribet karena harus melepas striping asli bawaan motor yang agak sulit dilepas. Setelah semua striping berhasil dilepas, body cover tidak langsung diampelas tapi disiram dengan thinner dan dibersihkan dengan bantuan kuas untuk merontokkan cat hitam asli bawaan motor.

Setelah bersih, baru diampelas dan dilapisi epoxy filler sebagai dasar. Setelah kering sempurna, cat coklat metalik yang berbahan NC diseprotkan keseluruh body cover dan di akhiri dengan lapisan clear coat untuk hasil kilap yang lebih baik sekaligus sebagai anti gores yang membantu menjaga daya tahan cat.