Suzuki Spin Airbrush Modif Motor Bekas Untuk Dijual

Rekan-rekan semua...modifikasi dan pengecatan ulang tidak selalu lantaran ingin tampil gaya. Alasan lain bisa juga mendasari nya, seperti Suzuki Spin yang sengaja di airbrush terlebih dahulu agar tampil sedikit lebih modif padahal statusnya motor bekas untuk dijual kembali.

Pada saat pertama motor dibeli dengan kondisi yang sangat memprihatikan. Cat yang sudah sangat kusam karena kurangnya perawatan dan body cover yang sudah tidak lengkap lagi. Hanya lantaran harga yang bagus untuk dijadikan modal dagang, akhirnya keputusan bersama rekan pun diambil untuk membeli dan memperbaiki nya sebelum dijual.

Kondisi mesin yang masih baik menjadi nilai tambah saat mempertimbangkan untuk mengambil motor dari pemilik sebelumnya yang sudah tidak sreg lagi dengan matik lawas Suzuki ini. Padahal mesin dengan kapasitas 125 cc cukup bertenaga meski membran atau diafragma vakumnya sudah tidak bekerja dengan baik. Mesin terasa tersendat saat awal gas dipelintir tapi akan hilang setelah rpm naik.

Mengganti membran vakum dengan yang baru sudah menyelesaikan satu point, tenaga mesin sudah normal kembali setelah dilakukan servis ringan yang disertai penggantian saringan udara dan ganti oli. Tahap selanjutnya memperbaiki tampilan motor yang sudah kucel dengan mengecat ulang dan menambahkan grafis minimalis agar pengerjaan bisa cepat dan tidak mengeluarkan biaya tambahan yang besar.
Hanya saja rumah kunci untuk membuka jok sudah tidak ada dan untungnya pembeli yang keburu datang karena berminat, bersedia untuk melengkapi sendiri nantinya. Tentu saja rekan-rekan...karena harga yang ditawarkan cukup menggiurkan. Hitung-hitung sudah sama untung akhirnya transaksi pun selesai dengan serah terima motor lengkap dengan surat-suratnya.

Nah disini terasa keuntungan memiliki keahlian bengkel sepeda motor dan pengecatan, biaya perbaikan bisa ditekan karena ongkos jasa bengkel tidak ada dan hanya membeli barang-barang yang belum lengkap dan itu pun tidak seberapa.