Yamaha RX King Airbrush Merah Putih Minimalis

Rekan-rekan semua... foto Yamaha RX King yang di airbrush dengan kombinasi warna merah, putih dan hitam merupakan hasil pengecatan tiga tahun  yang lalu. Orderan dari rekan yang masih kenalan lama dan menginginkan pengecatan ulang pada motornya terlihat modif tapi minimalis.

Pada awalnya pengerjaan terasa lambat lantaran mencoba untuk memahami keinginan nya yang tidak mau tampil norak dan terlalu banyak perpaduan warna. Akhirnya kesepakatan didapat dengan contoh gambar yang diberikannya.


Ternyata yang dimaksud rekan kita, kombinasi warna Ducati yang dikendarai Valentino Rossi saat baru hengkang dari Yamaha. Terkendala dengan warna stabilo yang kurang mumpuni untuk daya tahan akhirnya terpaksa diganti dengan hitam.
Pengecatan tidak hanya terhadap tangki dan spadboard depan belakang. Rangka turut di cat ulang dengan warna merah yang cerah, tentu saja turun mesin RX King harus dilakukan agar pengecatan rangka bisa dikerjakan dengan leluasa meski mesin tidak mendapatkan pambaharuan cat.

Motif yang sama juga diterapkan untuk spadboard depan dan belakang, Targetnya minimalis dan tidak ada bagian yang saling tindih. Namanya orderan dari konsumen sekalipun dari rekan sendiri, mengikuti maksud dan keinginannya jauh lebih penting dari pada membuat karya yang hebat tapi ujung-ujungnya dia tidak suka.
Lengan ayun dan tabung sokbreaker depan dicat ulang dengan warna hitam. Proses pengerjaan dari awal turun mesin, lanjut ke pengecatan dan merakit motor hanya dilakukan sendirian. Setelah cat kering sempurna, semua komponen motor dirakit kembali untuk diserahkan kepada pemiliknya.