Fitur baru pada lampu utama New Honda Vario 110 FI

Teknologi yang diaplikasikan pada sepeda motor terus berkembang dan tak henti-hentinya, rekan-rekan... Fitur baru pada lampu utama New Honda Vario 110 FI turut mendapat sentuhan asli dari pabrikan. Tanpa menggunakan bohlam pijar tapi tetap menghasilkan cahaya terang bahkan putih tanpa mengganggu pengguna lain saat berpapasan di jalanan.

Rasa penasaran untuk memperhatikan lebih dekat baru terlaksana setelah tetangga sebelah rumah mampir sekedar ngobrol tentang motor barunya. Tanpa malu-malu dan segera mendekati lampu utama untuk melihat keberadaan lampu LED yang melengser keberadaan bohlam pijar sebagai fitur umum pada peranti penerangan sepeda motor biasanya.


Lampu utama akan nyala begitu mesin hidup dan cahaya terpancar dari beberapa rangkaian lampu LED kecil. Tapi ukuran yang mini sepertinya bekerja maksimal lantaran reflektor yang sudah di desain sedemikian rupa oleh pabrikan. Alhasil cahaya yang lebih putih dan terang dibandingkan bohlam biasa, sangat mumpuni menerangi perjalanan malam hari.

Kelebihan lampu LED yang memiliki daya tahan lebih lama, jelas menguntungkan konsumen. Tapi sebagai mekanik yang sering mendapatkan penghasilan dari mengganti bohlam motor yang putus, teknologi mutahir ini bakal mengurangi omset karena konsumen bakal jarang mampir ke bengkel untuk ganti bohlam utama, hehe...

 Keunggulan lampu LED makin terasa dengan aturan yang mengharuskan kendaraan bermotor untuk menyalakan lampu utama di siang hari. Rata-rata motor yang masih menggunakan bohlam biasa, sering mengalami bohlam putus karena umur pakai bohlam biasa menjadi lebih pendek dibandingkan penggunaan pada saat malam saja.

Kesimpulannya, fitur baru yang ditanamkan pabrikan Honda pada lampu utama New Honda Vario 110 FI memang keren dan bikin ngiler. Apa lagi posisi lampu LED yang ngumpet dibagian atas reflektor, nyaris membuat lampu utama seperti tanpa bohlam.