Gerinda tangan harga ekonomis perkakas bengkel multi fungsi

Lanjut... rekan-rekan semua, masih berhubungan dengan perkakas bengkel sebuah gerinda tangan sepertinya mutlak ada untuk membantu pekerjaan. Perannya yang multi fungsi dengan harga bervariasi bisa disesuaikan dengan dana yang ada, hitung-hitung membeli alat bengkel satu demi satu agar semakin lengkap meski dengan harga ekonomis dan kualitas sedang, setidaknya cukup membantu pekerjaan dan tidak merepotkan orang lain jika terus-terusan meminjam peralatan bengkel.

Alasan mendasar untuk memilih gerinda tangan dengan harga ekonomis, tidak lain lantaran kemampuan membeli dan pertimbangan tujuan pemakaian yang tidak berat. Sebab itu, gerinda dengan kualitas sedang dirasa sudah cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan. Asalkan tidak untuk pekerjaan yang berat, alat ini cukup tahun dan tidak mudah rusak.


Hanya saja pengalaman pertama memiliki gerinda tangan dengan kualitas sedang, berakhir dengan kerusakan lantaran dipinjam rekan yang menggunakannya untuk memotong plat besi tebal. Rasa enggan untuk memperbaiki karena etika pinjam meminjam barang yang seharusnya si peminjam bertanggung jawab atas kerusakan barang yang dipinjam. Tapi nggak masalah, sabar dengan pengalaman yang menimpa setidaknya memberi berkah tersendiri disisi lainnya.

Pada dasarnya gerinda tangan dengan harga ekonomis sekali pun cukup tahan dipakai bertahun-tahun. Terbukti pada gerinda kedua, masih produk yang sama tapi awet lantaran digunakan sesuai kemampuan alat itu sendiri. Memberi jeda saat menggunakannya, bisa mencegah panas yang berlebihan dimana ujung-ujungnya angker maupun spul bisa terhindar dari gosong.

Gerinda tangan bersifat multi fungsi karena disamping untuk memotong body cover motor dan memutus baut yang sudah seret, bisa juga dugunakan untuk membuang mengikis cat diatas media logam seperti pada tangki motor, rangka dan komponen motor yang terbuat dari logam. Disamping itu, bisa juga digunakan untuk memoles bak cvt dan velg motor untuk mendapatkan kilap seperti kaca dengan bantuan batu hijau.

Beberapa percobaan juga pernah dilakukan bersama gerinda tangan ini, seperti menjadikannya sebagai alat bantu mengamplas bodi motor dan untuk poles setelah sesi akhir pengecatan. Namun sayangnya hasil yang didapat tidak seperti yang diharapkan. Disamping itu, pekerjaan menjadi bertambah rumit dibandingkan dengan cara manual. Tapi untuk membantu proses krom poles yang menginginkan kilap seperti krom, perkakas bengkel ini sangat membantu dibandingkan menggosok dengan tangan.

Sedikit catatan, daya tahan produk dengan kualitas sedang sebenarnya tidak jelek-jelek amat. Tergantung bagaimana kita menggunakannya, hindari memaksa alat bekerja terlalu berat karena akan menyebabkan kerusakan. Jika dipergunakan sebagaimana mestinya, biasanya cukup tahan lama bahkan sampai tahunan.