Sarung jok motor berlubang atasi segera


Rekan-rekan... saat motor masih dalam kondisi baru, biasanya langkah modifikasi diawali dengan memapas busa jok dengan berbagai alasan. Ada yang sekedar mengejar tampilan saat motor berdiri dan ada yang disebabkan kebutuhan karena postur tubuh pemilik yang kurang tinggi. Sarung jok yang masih dalam kondisi bagus, biasanya tidak membutuhkan penggantian lantaran masih bisa dipakai.

Tapi setelah  sebagian pemilik seolah kurang perhatian dengan kendaraannya. Sarung jok motor yang sudah berlubang masih saja dibiarkan dan tidak segera diatasi. Padahal beberapa kerugian akan terasa dengan kondisi sarung jok yang sudah rusak ini. Diantaranya busa jok akan cepat rusak apa bila terkena air dan membuat celana pengendara atau yang membonceng menjadi basah.



Segera mengganti sarung jok akan lebih baik dari pada menunggu busa jok rusak, lagi pula biaya yang akan dikeluarkan tidak akan sebesar mengganti sarung jok disertai busa nya. Bahkan akan lebih hemat lagi jika bisa melakukan nya sendiri. Cukup dengan membeli selembar sarung jok baru lalu pasang sendiri dengan bantuan klip tembak. Tapi jika ogah repot, order saja kepada penyedia jasa dimana kita bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dan memuaskan.

Sarung jok berlubang sebaiknya diganti dan tidak menutupinya dengan sarung jok variasi. Kejadian seperti itu pernah ditemui saat seorang rekan yang menggunakan sarung jok dengan model sarang tawon tapi tujuan nya untuk menutup kondisi sarung jok yang berlubang dari pandangan mata saja, padahal hakikatnya busa jok tetap rawan rusak karena air tetap bisa menerobos masuk dan pada akhirnya menggerogoti busa.

Jadi kesimpulan nya, mengganti sarung jok motor hendaknya segera saja dilakukan sebelum parah dan  celana sering basah saat berkendara. Dan tindakan menutupi dengan gaya menipu diri sendiri sepertinya kurang cocok untuk mengatasi kasus seperti yang dijumpai ini. Berkenaan dengan peralatan dan cara mengganti sarung jok sendiri, pada lain kesempatan bakal kita bahas untuk menjadi referensi bersama.