Mio Soul Kontes Tema Sunset Kombinasi Pinstriping Minimalis

Rekan-rekan... rasa penasaran semakin menjadi-jadi setelah kali pertama mengikuti kontes motor. Menang mau pun kalah tidak jadi soal, yang penting tampil lagi. Namanya agenda kontes tahunan, jelas akan diadakan lagi setiap tahun. Memenuhi hasrat untuk kedua kalinya, akhirnya pada tahun 2013 setelah kontes perdana di Kota Solok, Yamaha Mio Soul dengan tema sunset kombinasi pinstriping minimalis menjadi salah satu kontestan yang meramaikan acara MOSCO Modification Contest se Sumatera 2013.


Saat itu tampil dengan sedikit perubahan pada sektor kaki-kaki meski masih menerapkan velg palang yang sama. Hanya saja bagian lampu utama mendapat sedikit sentuhan yang merupakan garapan dari rekan Kura yang mahir rombak body cover dan terbukti lewat Mio Custom nya yang sering meraih juara. Alhasil, tampilan headlamp utama terlihat sedikit sipit dan tajam.

Untuk sesi pengecatan, seluruh body cover dilebur dengan warna lemon yellow sebagai dasar lalu dilapisi dengan lapisi lagi dengan cat stabilo. Pinstriping minimalis dibentuk dengan isolasi kertas yang dipotong sedikit lebar agar lebih jelas terlihat. Pengecatan juga dilakukan pada jok yang dimotif serasi dengan body cover.

Kontes tahun kedua ini, bengkel cat dan airbrush HAYYU MOTOR SOLOK hanya turun dengan dua maskot. Untuk kelas Matic Fashion dengan Mio Soul dan di kelas Racing Look mengandalkan Satria FU 150 milik Rury. Hanya saja keberuntungan tahun kedua masih belum didapat bersama Mio Soul. Namun di kelas racing look meraih peringkat V sudah sangat menyenangkan dan mengobati jerih payah bersama rekan-rekan yang menggarap motor secara bersamaan.

Baca juga : Modifikasi FU 150 Kontes Racing Look

Sedikit catatan pada kontes tahun kedua, persiapan yang kurang matang sepertinya masih dialami. Pengerjaan yang tergesa-gesa dan dikejar waktu menjadi tradisi yang harusnya tidak lagi terjadi. Tapi syukurnya kali ini strategi untuk bisa mempersiapkan motor agar bisa sesuai dengan regulasi kontes bisa terpenuhi karena jauh-jauh hari sudah mendapatkan kertas regulasi kontes yang akan diikuti menurut kelasnya.

Baca juga : Strategi untuk memenangkan kontes modifikasi sepeda motor