Karet untuk tambal ban dalam motor

Rekan-rekan... sesi pelengkap kali ini, masih berhubungan dengan proses pemisahan bengkel Hayyu Motor untuk kembali berdiri sendiri setelah memutuskan untuk mengakhiri kolaborasi dengan toko onderdil milik rekan sendiri. Satu demi satu perlengkapan bengkel pun ditata dan dipersiapkan lagi, salah satunya yaitu karet untuk tambal ban dalam motor.

Pada prinsipnya karet ini bukan khusus untuk menambal ban dalam sepeda motor saja, karena biasanya digunakan untuk menambal ban dalam mobil namun tetap mantap saat diaplikasikan pada saat menambal ban dalam sepeda motor.


Mendapatkan karet tambal lumayan mudah dengan harga yang tidak merogoh kantong. Itu sudah pasti, karena jika mahal maka tidak efesien lagi digunakan untuk menambal dimana ongkos jasa tambal lebih murah dari harga Premium saat ini, hehe... :)

Karet tambal ban dalam ini bisa dibeli di tempat vulkanisir ban mobil, ini pengalaman pribadi. Lantaran belum tahu persis ukuran dan bentuknya, tanya harga... langsung beli setengah kilogram dan membuat pedagangnya jadi bengong terheran-heran. Ternyata kekeliruan datangnya bukan dari pedagang, tapi kesalahan pribadi yang minta terlalu banyak. Setelah serah terima dan melakukan pembayaran, pedagang pun bertanya untuk apa karet tambal dalam jumlah segitu. Sebab jika digunakan untuk menambal ban motor, 10 tahun tidak bakal habis meski menambal setiap hari.

Ternyata benar juga, setelah beberapa tahun karet tambal masih tersisa dalam jumlah yang banyak. Mmm... kebablasan saat membelinya. Karet tambal diiris tipis-tipis saat menggunakannya, sedikit repot jika dibandingkan menggunakan yang tipis dan memang diperuntukkan khusus untuk menambal ban dalam sepeda motor. Hanya saja saat itu yang tersedia hanya yang tebal, jadi terpaksa menggunakannya dengan memotong sendiri sesuai dengan kebutuhan.

Sekian dulu rekan-rekan... sekiranya ada yang butuh karet tambal, silahkan mampir ke bengkel, stok masih banyak tuh, hehe... :)

Baca Juga : Alat tambal ban dalam dan suka duka pengalaman nya