Teromol Airbrush Motif Bercak-bercak

Rekan-rekan... berbagai variasi bisa diciptakan dengan teknik airbrush yang berbeda-beda, tujuannya untuk mendapatkan tampilan motor yang lebih keren dengan memberikan sentuhan modifikasi minimalis seperti yang diterapkan rekan kita terhadap teromol airbrush motif bercak-bercak dimana untuk mendapatkan hasil pengecatan yang unik tidak menggunakan penbrush dalam membuat nya.

Teromol airbrush ini bukan hasil pengecatan bengkel sendiri, tapi hasil karya bengkel cat dan airbrush yang masih satu daerah. Hanya saja permintaan si empunya motor untuk melakukan pengecatan ulang dengan pertimbangan cat stabilo yang diragukan bisa tahan dalam waktu lama. Akhirnya teromol yang hampir separoh selesai ini digarap lagi agar bisa memenuhi keinginan nya.


Kesibukan bengkel yang fokus dengan servis selama setahun ini membuat perkembangan akan airbrush dan teknik baru menjadi terabaikan. Motif airbrush pada teromol yang seperti lelehan cat menjadi pelajaran baru lantaran belum pernah menerapkannya. Kombinasi dan warna yang ngejreng berpadu dengan cat yang sengaja ditambahkan dengan teknik sederhana tanpa alat airbrush membentuk motif yang acak dan enak dilihat.

Lantaran belum pernah membuat yang seperti ini, proses belajar dilakukan dengan cara mengamati dan sedikit kebingungan juga untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Awalnya cat dilelehkan dengan menggunakan lidi tapi naas, hasilnya tidak seperti yang ada pada contoh. Kemudian percobaan pun dilakukan dengan menggunakan sedotan kecil, tapi tetap tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Akhirnya dengan petunjuk rekan yang pernah membuat motif bercak pada cashing handphone nya, proses belajar membuat airbrush motif bercak-bercak sukses dilakoni. Teromol yang awalnya sudah dicat, diamplas kemudian dilapisi epoxy lagi agar warna stabilo tidak muncul kepermukaan. Setelah itu dilapisi dengan cat putih dan dicat dengan perpapduan warna baru mengandalkan bahan cat solid dan metalik serta mutiara, dimana tujuannya bisa memiliki daya tahan cat yang lebih lama dibandingkan warna stabilo yang diragukan cepat pudar lantaran bahan cat yang kurang mumpuni.

Proses pengerjaan ternyata bisa berlangsung dengan baik dan lancar setelah beberapa kali melakukan percobaan dan latihan di media lain. Tapi lantaran hari sudah senja dan proses untuk mengambil gambar tidak memungkin lagi, pada kesempatan berikutnya bakal kita share hasil dari belajar airbrush motif bercak-bercak pada teromol, sabar...rekan-rekan. Pokoknya ikuti terus perkembangan nya... :)