Orderan Airbrush Yamaha Mio Sporty Pertama di Bengkel Baru

Rekan-rekan... sejak pindah ke bengkel baru, orderan airbrush Yamaha Mio Sporty ini menjadi yang pertama sekaligus sesi pembuka aktivitas bengkel yang nyaris vakum. Pengecatan dengan tema airbrush grafis minimalis adalah target yang ingin dicapai untuk memenuhi keinginan konsumen. Dengan warna putih solid sebagai warna dominan, persiapan body cover tetap melalui proses melapisi dengan epoxy filler karena beberapa bagian body cover sudah pernah di cat ulang.


Tahap awal dilakukan dengan mengampelas seluruh body cover dengan ampelas ukuran 220. Proses mengikis cat lama terasa berat saat bagian batok dan spadboard depan dilapisi dengan cat semprot kaleng yang diyakini akan membuat hasil pengecatan bermasalah jika tidak dikerok sampai habis.

Setelah diampelas, seluruh body cover Yamaha Mio Sporty tidak langsung dilapisi dengan warna putih. Lapisan epoxy filler diberikan terlebih dahulu lalu setelah kering, tahap memperbaiki body yang retak dan pecah dengan las plastik dilakukan agar hasil akhir bisa lebih baik dan memuaskan. Penggunaan dempul terpaksa harus diberikan pada bagian yang diperbaiki lalu ditutup kembali dengan epoxy filler agar bagian yang kena dempul tidak membuat hasil pengecatan menjadi bermasalah.

Cat putih solid dilapisi setelah persiapan untuk pengecatan warna... benar-benar sudah layak untuk di cat. Agar mendapatkan warna putih yang bagus, proses melapisi cat putih dilakukan sebanyak dua kali lapisan dengan jeda lebih kurang 10 menit. Lapisan cat putih terlihat lebih bersih dan rapi menutup lalu lalu ditunggu sampai kering sempurna agar bisa di airbrush dengan tema grafis minimalis sesuai keinginan konsumen.

Berkenaan dengan hasil akhir dari orderan airbrush Yamaha Mio Sporty ini, bakal kita lanjutkan nanti. Pokoknya terus ikuti MotorExpose... rekan-rekan semua. Kita akan bagikan setelah penggarapan selesai nantinya.