Pengecatan Yamaha Vixion, orderan pertama di bengkel baru

Akhirnya selesai juga... pengecatan ulang Yamaha Vixion yang menjadi orderan pertama di bengkel baru setelah pemisahan diri dari bengkel kolaborasi bersama rekan sendiri. Mengandalkan kombinasi warna kuning, orange, hitam serta ungu... tangki beserta part lainnya dilapisi dengan clear coat sebagai lapisan anti gores sekaligus membuat cat mengkilap lebih baik.

Orderan pertama di bengkel baru dengan perkakas bengkel yang belum lengkap dan tidak tertata rapi memaksa untuk bekerja dengan memanfaatkan apa yang ada. Pengecatan yang awalnya bertarget selesai menjelang malam tahun baru akhirnya mulur satu minggu lantaran tidak bisa bekerja sampai larut malam.


Lokasi bengkel yang tidak dirumah lagi... membuat pengerjaan pengecatan dan airbrush hanya bisa bisa sampai sore. Daya listrik yang tidak memadai untuk  mengoperasikan kompresor listrik saat sudah terlalu banyak menggunakan lampu pada malam hari menjadi kendala untuk kejar tayang dalam menyelesaikan orderan pengecatan kali ini.

Tapi semua masih bisa teratasi dan bisa dituntaskan dengan hasil yang lumayan meski hanya menggunakan bahan cat berkualitas sedang dengan catatan... harga tidak merobek kantong namun hasil bisa tetap maksimal dengan daya tahan cat yang cukup baik dan kilap yang bagus.

Pengecatan Yamaha Vixion yang mencakup tangki dan body cover serta sektor kaki-kaki seperti lengan ayun dan sokbreaker depan juga disertai dengan pengecatan velg jari-jari dan tromol nya. Hanya saja terkendala dengan kamera yang sudah bekerja dengan baik, membuat sesi pengambilan foto untuk dokumentasi menjadi gagal dan konsumen keburu membawa motornya setelah semua part yang dipreteli selesai dipasang.

Apes tenan... rekan-rekan. Tapi begitu mendapatkan kamera pengganti, tak cari lagi si empunya motor untuk mendapatkan foto hasil pengecatan Yamaha Vixion yang menjadi sesi pembuka orderan pengecatan di bengkel yang baru aktif selama beberapa hari belakangan :)