Airbrush CVT Honda Beat Motif Bintang

Rekan-rekan... kepincut melihat bak CVT rekan yang mendapat sentuhan airbrush, akhirnya si empunya Honda Beat keluaran anyar yang baru setahun mengaspal memutuskan untuk mengecat cover CVT nya dengan motif bintang dengan kombinasi warna yang mengikuti warna pelek/velg yang sudah dicat dengan warna kuning, orange dan hijau.

Cover CVT yang belum pernah dicat ulang dilepas agar mudah dalam penggarapan. Kemudian diamplas dengan kertas amplas ukuran 280 secukupnya sebelum lanjut ketahap pelapisan epoxy filler. Lantaran menggunakan metoda basah saat mengamplas, maka untuk mempercepat proses pengeringan, bak CVT pun ditiup dengan angin bertekanan tinggi dari kompresor sembari dilap menggunakan kain kering yang bersih atau bisa juga dengan sponge.


 Setelah lapisan epoxy filler kering sempurna, bak CVT dilapisi dengan warna putih sebanyak satu lapis guna mendapatkan warna yang terang. Selang beberapa menit warna kuning dilebur keseluruh cover CVT dan dikeringkan agar bisa diberi motif bintang sesuai permintaan konsumen. Bantuan isolasi kertas berperan untuk memberi mall berupa bintang yang polos dan sengaja tidak dibumbui dengan motif bercak-bercak yang terdapat pada bagian luarnya.

Tahap akhir setelah proses pengecatan dan airbrush adalah melapisi seluruh cover CVT Honda Beat dengan clear coat sebanyak 3 lapis secara bertahap dengan metoda tipis-tipis guna mendapatkan hasil akhir yang baik dan kilap yang bagus. Pemasangan bak CVT dilakukan setelah clear coat kering sempurna agar tidak rusak saat tahap pemasangan kembali.

Sekian dulu rekan-rekan, semoga menginspirasi dan bisa kita jadikan referensi bersama. Ikuti terus Motorexpose, kita akan terus berbagi aneka informasi seputar sepeda motor... tidak sebatas airbrush dan modifikasi saja