Letak Nomor Mesin dan Rangka Honda New Blade

Rekan-rekan... aktivitas jual beli motor bekas bisa dilakukan untuk menambah omset bengkel, hitung-hitung bisa mengisi waktu luang disaat orderan sepi mau pun menunggu pelanggan datang. Keuntungan yang bisa didapat terkadang lumayan, tergantung kondisi motor yang dibeli untuk diperbaiki kembali agar layak dijual kembali dengan harga yang bagus.

Hal terpenting yang harus dipastikan saat ingin membeli motor bekas baik untuk dipakai mau pun untuk dijual adalah kecocokan nomor mesin dan rangka dengan surat-surat kendaraan. Jadi jangan tergiur dengan kondisi motor bekas yang bagus tapi nomor mesin atau rangka tidak sesuai dengan yang seharusnya. Dari pada berujung petaka, lebih baik teliti sebelum membeli dan urungkan niat untuk memboyong motor yang tidak beres identitasnya. Kebetulan ada motor bekas yang baru dibeli untuk diperbaiki di bengkel, yuk...kita lihat dimana letak nomor rangka dan mesin Honda New Blade sebagai contohnya.


Letak nomor mesin Honda New Blade langsiran 2013 ini terletak pada bagian mesin tepatnya crankcase sebelah kiri dan bisa terlihat jelas, dimana posisinya bersebelahan dengan as operan gigi. Setelah memastikan kecocokan nomor mesin dengan yang tertera di Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor, selanjutnya pastikan juga nomor rangkanya sebab bisa saja terjadi kejanggalan pada nomor rangka.

Pada Honda New Blade letak nomor rangka terdapat pada bagian belakang rangka motor, tepatnya sejajar dengan baut pengikat bahel. Agar dapat memastikannya, tentu saja harus mengangkat jok motor. Nah, apa bila nomor mesin dan rangka sudah dicek dan dipastikan tidak bermasalah, transaksi jual beli baru aman dilakukan. Jadi jangan tergesa-gesa dalam membeli motor bekas, pastikan kecocokan nomor mesin dan rangka nya sesuai dengan yang seharusnya.

Sekian dulu rekan-rekan, semoga membantu dan bisa menjadi referensi kita bersama. Pada kesempatan lain akan kita kupas juga letak nomor mesin dan rangka sepeda motor lainnya.