Merakit Yamaha RX King tengah malam

Rekan-rekan MotorExpose... melanjutkan misi untuk menuntaskan orderan pengecatan Yamaha RX King yang sudah selesai dicat ulang, sekarang giliran merakit semua komponen motor kembali agar layak jalan dan bisa serah terima dengan si empunya motor. Tepat pukul 00:00 tengah malam, rangka yang sudah kering sempurna sudah aman untuk disentuh dan satu demi satu komponen dipasang.


Bukan tanpa alasan, bekerja sendirian di bengkel sampai menjelang subuh lantaran ingin memenuhi permintaan konsumen yang sudah tidak sabar lagi untuk segera mengaspal dengan motor kesayangan nya. Meski kurang istirahat dan sedikit lelah tapi dengan perlahan part motor yang sudah selesai dicat siang harinya dikembalikan ke posisi awal agar motor berfungsi sebagaimana mestinya.

Bagian pertama yang dipasang tentu saja sektor kaki-kaki dengan memasang roda depan terlebih dahulu, lalu dilanjutkan dengan memasang lengan ayun dan shockbreaker belakang agar roda bisa terpasang kembali. Sedikit catatan pada saat memasang sumbu lengan ayun, foot step turut dipasang bersamaan karena posisi pijakan kaki untuk boncengan tidak model gantung seperti motor anyar.

Mesin yang diturunkan pada saat mengecat rangka, dipasang kembali pada rangka. Lantaran hanya bekerja sendirian tengah malam, terpaksa bongkahan mesin digendong sendiri sembari memasukkan baut kedudukan mesin. Walah... sedikit ribet sebab tangan harus menahan agar mesin tidak menggores rangka yang baru selesai dicat ulang. Alhasil, menjelang subuh separuh proses merakit Yamaha RX King sudah terselesaikan. Kondisi tubuh yang sudah sangat lelah akhirnya menjadi keputusan untuk melanjutkan pengerjaan siang hari.

Proses merakit Yamaha RX King tengah malam kali ini terasa sedikit lambat karena pengambilan beberapa foto yang rencana nya akan dijadikan dokumentasi untuk referensi kita bersama. Sabar...rekan-rekan, ikuti terus MotorExpose karena kita akan terus berbagi berbagai hal seputar sepeda motor dan pengalaman di bengkel, semoga bisa menginspirasi untuk kita bersama.