Akik Lumut Merah Suliki, Bonus Langkanya Kertas Amplas

Rekan-rekan... langkanya kertas amplas yang biasa digunakan untuk pengerokan cat saat proses pengecatan motor masih terasa sampai sekarang. Lha, pemilik toko cat saja tidak bisa memastikan kapan ketersediaan nya stabil. Tapi berkat saran dari pemilik toko cat langganan... jika ingin mendapatkan kertas amplas yang biasanya dipakai, coba tanya ke pengrajin batu akik. Alhasil... dari penelusuran, kertas amplas memang banyak mereka miliki... stok banyak dan berlimpah. Enaknya, dapat bonus batu akik lumut merah Suliki, hehe... :)


Sebelumnya beberapa jenis kertas amplas sempat dicoba guna menyelesaikan orderan pengecatan yang sudah terlanjur diterima. Tapi kualitasnya kurang bagus dan tidak tahan air padahal pada bagian belakangnya terdapat embel-embel "Water Proof" seperti yang biasa dipakai. Alhasil, kertas amplas hancur seperti kertas biasa... jadi bubur.

Alternatif lainnya terpaksa menggunakan kertas amplas yang dijual meteran dan biasanya digunakan untuk mengamplas kayu. Yup, lantaran masih punya relasi yang buka usaha perabot... setengah meter kertas amplas kembali didapat gratis, tapi tidak dengan bonus batu akik. Malah disuguhi pertunjukan akan hebatnya batu akik badar intan yang bisa memotong kaca, hadeeh.... tapi nggak masalah karena kertas amplasnya gratis dan berbonus segelas kopi :)

Untuk pengecatan rangka dan bagian motor yang terbuat dari logam, kelangkaan kertas amplas tidak begitu terasa. Kertas amplas bekas saja sudah cukup untuk menuntaskan pekerjaan, karena pada bagian tangki dan rangka... cat lama bisa dikerok dengan soda api alias "paint remover". Tapi untuk body cover tidak bisa, karena bisa merusak plastik dan ujung-ujung nya pekerjaan jadi tambah rumit.

Semoga kelangkaan kertas amplas cepat berlalu, rekan-rekan... agar bisa dengan mudah menyelesaikan proses pengecatan sepeda motor dimana hasil akhirnya akan kita bagikan untuk referensi bersama.