Alat bantu airbrush untuk motif karbon kevlar

Rekan-rekan... berbagai macam ide untuk mendapatkan motif unik kadang hanya menggunakan alat bantu airbrush sederhana, bisa menggunakan benda-benda yang terdapat disekitar kita. Seperti untuk membuat motif karbon kevlar yang pernah dilakoni sendiri. Walau sebenarnya ini bukan temuan sendiri tapi sukses diterapkan setelah mendapatkan inspirasi dari yang sudah lebih dahulu menggunakannya.


Lembaran kain berlubang ini adalah tutup speaker model lama. Bahannya tidak terbuat dari logam, sehingga lentur saat mengikuti lekukkan body cover sepeda motor yang ingin diberi motif karbon kevlar. Hanya saja untuk saat ini lumayan sulit untuk didapat, karena sudah jarang yang menggunakan tutup speaker jenis kain ini.

Trus, bagaimana cara menggunakannya?... Simple dan mudah, untuk mendapatkan motif yang mirip dengan karbon kevlar... bagian yang ingin diberi motif dicat dengan warna abu-abu metalik dan ditunggu sampai kering sempurna. Setelah itu kain diletakkan diatas bagian yang akan dimotif, sebaiknya gunakan bantuan isolasi kertas agar kekencangan kain merata dan tidak mudah bergeser.

Setelah itu, beri lapisan cat warna hitam secara merasa tapi tipis. Saat menyemprotkan nya, jaga tekanan angin kompresor yang keluar dari penbrush agar tidak terlalu kuat. Jika menggunakan spray gun, atur tekanan angin nya agar bisa menghasilkan semprotan yang halus dan merata.

Sedikit catatan, sebaiknya saat menyemprotkan cat hitam... jangan tergesa-gesa dan secara acak. Maksudnya... semprotkan perlahan dari sisi kiri kekanan lalu digeser sedikit kebawah, sampai semua bagian selesai dicat. Jangan mengulangi nya dengan cara kembali melapisi dengan cara menyemprot dari atas ke bawah, motif bisa menumpuk dan kurang bagus nantinya.

Sekian rekan-rekan... semoga menginspirasi dan bisa kita jadikan referensi bersama.