Modif Tampilan CVT Dengan Cat Semprot Kaleng

Rekan-rekan... melanjutkan aktivitas di bengkel, kali ini orderan pengecatan datang dengan target cover CVT yang ingin ganti tampilan dengan mengandalkan cat semprot kaleng sekedar modif ringan untuk mempercantik tampilan motor. Luar biasa... maksudnya, memang diluar dari kebiasaan, hehe... :)  karena orderan ini memang jarang sekali diterima lantaran penggunaan cat semprot kaleng siap pakai, kurang direkomendasikan untuk pengecatan body cover... tapi untuk bagian motor yang berbahan logam, yup... hajar terus.


Bahan yang digunakan adalah cat semprot kaleng dengan warna putih untuk mendapatkan hasil warna cerah stabilo. Bak CVT yang belum pernah dicat ulang, memungkinkan untuk langsung disiram dengan cat putih sebagai dasar tanpa menggunakan epoxy filler. Tapi jika ingin menggunakan epoxy filler, juga tersedia dalam kemasan kaleng yang siap untuk disemprotkan.

Tidak tanggung-tanggung, dua buah cover CVT digarap dengan kombinasi warna yang hampir mirip dan bahan cat yang juga mengandalkan cat semprot kaleng. Kuning stabilo dikombinasikan dengan pink dan orange stabilo digunakan secara acak dan ditambahkan dengan bercak-bercak bermotif garis secara acak.

Untuk hasil akhir, sekaleng clear coat dari cat semprot kaleng juga... menjadi lapisan akhir guna mendapatkan kilap yang baik. Banyak lapisan sekitar 3 sampai 4 lapisan yang diberikan tipis-tipis dengan jeda waktu lebih kurang 5 menit. Alhasil... lumayan juga, lapisan clear coat yang mengkilap membuat warna stabilo semakin enak dipandang mata. Hmmm... bikin ngiler untuk menerapkan nya pada body cover, tapi takut menyesal kemudian saat ingin mengulangi lagi dengan cat yang biasa digunakan selama ini.

Sekian rekan-rekan... semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi kita bersama.