Modifikasi Ringan Honda Beat, Pengecatan Sektor Kaki-kaki

Rekan-rekan... berawal dari ganti velg jari-jari 17 yang sudah di cat dan mendapat sedikit sentuhan airbrush, akhirnya pengecatan sektor kaki-kaki merambah pada beberapa komponen lain dalam pencapaian kepuasan batin si empunya motor. Modifikasi ringan Honda Beat yang masih menggunakan cat asli bawaan pabrik dan mempertahankan striping asli, seperti berjalan terus... sedikit demi sedikit.


Ogah menyentuh bagian body cover untuk dicat ulang mau pun di airbrush, dengan alasan takut saat bulan puasa dan lebaran nanti perjalanan jadi terhalang. Walah... padahal bulan puasa masih satu bulanan lagi, hehe :) Tapi untuk bagian kaki-kaki seperti sudah tidak tahan lagi, lantaran pelek sudah mendapat sentuhan modif ringan sementara shock depan belum.

Awalnya pengecatan akan dilakukan pada velg standar, tapi saat pengerjaan malah menyentuh bagian lain dimana velg standar yang rencana menggantikan velg lingkar 17... malah tidak jadi dicat ulang. Gantinya, shock depan berikut kaliper yang berubah warna.

Lantaran saat mengecat kaliper... master rem turut dilepas, ujung-ujungnya tuas rem dan tabung penampung minyak rem pun turut dilebur dengan cat dan diberi motif bercak-bercak mengikuti motif yang sudah ada. Tidak sampai disitu, stabil stang yang mungil sekalipun ikut-ikutan diwarnai, wkwkwk :)


Bagian dek depan dan samping yang sebelumnya tidak akan dicat, lantaran bahan cat masih banyak sisanya...yup, disiram lagi. Bak cover CVT yang sudah terlebih dahulu dicat, menjadi acuan untuk pengecatan sisi samping yang berada dibawah lantai. Dan tak tanggung-tanggung, si empunya motor juga memodif striping asli bawaan motor dengan bantuan jasa cutting stiker... alhasil, warna nya menjadi seirama dengan perubahan yang dilakukan pada bagian yang dicat, weleh... segitunya :)

Sekian dulu rekan-rekan... semoga menginspirasi dan bisa kita jadikan referensi bersama. Ikuti terus Motor Expose, kita akan terus berbagi banyak hal lainnya berkenaan dengan aktivitas di bengkel.