Yamaha Jupiter Z Persiapan Pengecatan Ulang

Rekan-rekan... nasib sial berkali-kali dialami bersama Yamaha Jupiter Z lawas keluaran 2003 yang sejak awalnya belum pernah berpindah tangan. Mitos tentang motor "panas" dan tidak bersahabat dengan si empunya terkadang bikin keraguan dalam hati, padahal dibeli dengan uang halal hasil jerih payah orang tua saat mendiang masih hidup. Sebab itu, motor yang sejatinya jatah adik sendiri... diwarisi setelah terlalu sering jatuh mau pun menabrak binatang.

Anehnya, walau sudah sepuluh tahun lebih melakoni pengecatan dan airbrush sepeda motor, Yamaha Jupiter Z yang digunakan sebagai alat transportasi harian ini... belum pernah mencicipi enaknya dielus penbrush alias di airbrush. Meski sudah berkali-kali dicat ulang, selalu dengan warna merah polos... padahal jika ingin di airbrush, gratis... karena motor sendiri,hehe... :)


Berhubung orderan pengecatan sedang sepi, kali ini sepertinya giliran si Jupi yang akan didandani kembali setelah jatuh terakhir kali dengan kondisi stang kemudi, pijakan kaki dan handle rem bengkok. Disatu sisi keinginan untuk membuat desain airbrush yang rumit dan nano-nano ingin sekali diterapkan karena motor sendiri, mosok tukang cat dan airbrush cat motornya kucel sepanjang tahun...wkwkwk :)

Disisi lain, keterbatasan waktu lantaran harus selalu siap sedia untuk memberikan pelayanan jasa kepada pelanggan dan konsumen baru, menjadi pertimbangan untuk memilih cat polos agar penggarapan bisa cepat selesai. Tapi sayang rasanya... sudah sekian lama belum pernah membuat motor sendiri tampil cakep seperti milik rekan-rekan yang pernah order pengecatan dan airbrush.


Proses mengerok cat lama terasa sangat berat dan malasnya berlapis-lapis, besar kemungkinan disebabkan faktor uang masuk dan keluar. Karena motor sendiri... jelas nggak ada yang akan bayar, malah uang saku sendiri yang harus dirogoh dalam-dalam. Alamak... bisa puasa minum susu anak-anak dirumah,hehe... :)

Tapi nggak masalah... bertahun-tahun naik motor kucel dan dekil, mumpung bulan puasa akan segera datang sebaiknya mulai sekarang mempersiapkan diri. Sedikit sentuhan modifikasi ringan dengan tampilan yang disesuaikan usia dan status yang sudah beranak tiga, moga-moga nih motor bisa enak dipandang mata tanpa harus bongkar celengan untuk mendandani nya.

Seperti apa hasilnya ?... nanti saat proses penggarapan selesai, bakal kita bagikan untuk dokumentasi dan semoga bisa menjadi referensi bersama.