Ngecat Vespa Sambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 2015

Rekan-rekan... melanjutkan kembali aktivitas bengkel, seputar pengecatan yang menjadi basic bengkel dalam mencari nafkah untuk keluarga... kali ini orderan datang dari rekan sekampung yang tinggalnya tidak jauh dari bengkel sehingga bisa mampir dan nongkrong dibengkel selama sesi pengecatan vespa yang bertarget selesai dengan cepat dalam rangka sambut bulan suci Ramadhan tahun 2015 ini.


Tidak terasa waktu berlalu dengan cepat, rekan-rekan... bukan soal pengerjaan vespa nya, melainkan kontrak bengkel yang sudah hampir  berjalan setahun :) dimana tahun lalu baru pindah sehabis lebaran dan akan segera habis lagi. Artinya, akan ada uang keluar lagi untuk memperpanjang sewa kontrakan bengkel atau segera saja hengkang dan angkat kaki untuk mencari markas baru yang lebih strategis.

Baca Juga : Tips Memilih Lokasi Bengkel Untuk Pemula

Ngelantur... bukannya membahas tentang ngecat vespa malah ngomongin kontrak bengkel yang hampir habis, hehe... :) Lanjut..., atas permintaan konsumen dimana pengecatan Vespa sengaja tidak dipreteli untuk mempersingkat waktu pengerjaan agar bisa selesai menjelang bulan puasa. Aksi kerja siang malam pun siap dilakoni dengan mengerjakan proses pengamplasan pada malam hari nya dan segera melapisi dengan epoxy esok hari.

Setelah epoxy filler kering sempurna, beberapa bagian yang tidak rata membutuhkan sentuhan dempul agar body si semok kembali montok dan mulus. Yup, tentu saja tahap demi tahap harus dilalui dengan sabar dan tidak bisa main sulap atau sihir lantas kinclong begitu saja, haha... :)

Baca Juga : Cara Pengecatan Vespa

Salah satu kelemahan dari cara ngecat vespa dengan cara cepat seperti ini adalah tidak sempurna nya pengerjaan pengecatan karena pada dasarnya bagian yang butuh di las tidak dikerjakan guna menghemat waktu... itu pun karena memenuhi permintaan dari si empunya motor, padahal menutup dengan dempul bagian yang seharusnya di las... tidak akan menyelesaikan persoalan dan akan terlihat kembali nantinya jika motor sudah jalan kembali.

Ngecat Vespa sambut bulan suci Ramadhan Tahun 2015 kali ini rencananya akan dibalut dengan warna biru solid dimana bahan cat sudah disediakan oleh pemilik Vespa, jadi... bengkel hanya menggarap dan mendapatkan uang jasa sebagai imbalan jerih payah untuk membuat tampilan Vespa kembali segar sesuai keinginan rekan kita :)

Sekian dulu rekan-rekan... bagaimana hasil akhirnya, bakal kita share nantinya untuk referensi kita bersama.